Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ivanovic: Chelsea Sebuah Tim, bukan Hanya Costa

By Fajar Muhammad Jufri - Kamis, 3 Desember 2015 | 13:17 WIB
Branislav Ivanovic, ketika memperkuat Chelsea melawan Newcastle United ppada 26 September 2015.
IAN MACNICOL/AFP
Branislav Ivanovic, ketika memperkuat Chelsea melawan Newcastle United ppada 26 September 2015.

0 melawan Tottenham Hotspur, Minggu (29/11/2015).

Costa terlihat melemparkan rompinya ke arah Jose Mourinho di penghujung pertandingan melawan Tottenham, ia melampiaskan kekecewaannya lantaran hanya menjadi penghangat bangku cadangan di derbi London tersebut.

Ivanovic menegaskan merupakan hal yang wajar bagi seorang pemain untuk kecewa saat tidak turun dalam sebuah pertandingan, akan tetapi ia percaya bahwa kebersamaan tim lebih penting daripada satu orang pemain.

“Kami memulai musim ini sebagai sebuah tim, dan harus menuntaskannya sebagai tim, ini merupakan hal penting,” kata Ivanovic dikutip The Guardian. “Ketika kami mulai kalah, kami semua tahu itu bukanlah tentang satu atau dua orang bermain dengan baik atau buruk.”

“Ini adalah tentang tim. Diego tidak bermain di Tottenham, tetapi saya tahu dia akan siap untuk pertandingan berikutnya,” ujar Ivanovic.

“Ia mencetak gol kemenangan saat menghadapi Norwich. Akan tetapi, saat itu semua haruslah tentang tim. Terkadang, memang sulit untuk seorang pemain bila tidak turun, tetapi hal itu adalah situasi normal untuk klub,” ujar Ivanovic lebih lanjut.

Bek internasional Serbia itu juga mengatakan bahwa Chelsea sedang berada di jalur yang benar untuk memperbaiki performa, namun mereka harus tetap bersatu sebagai tim.

Chelsea terpuruk di posisi ke-14 klasemen Premier League setelah mengawali musim dengan buruk. Mereka baru mengumpulkan 15 poin dari 14 pertandingan.

“Tidak ada seorangpun dari kami yang mengharapkan awal musim seperti ini. Sungguh mengejutkan kami semua, dan butuh waktu untuk bereaksi atas semua yang telah terjadi,” katanya.

“Kami mulai bangkit. Semua orang bisa merasakan dan melihatnya. Saya pikir, semangat tim telah kembali dan kami berada di jalur yang benar. Kami akan melakukan segalanya agar mencoba kembali mendapatkankan poin.”

Ivanovic menyebut tidak akan pernah bicara tentang di mana Chelsea akan finis. Ia ingin realistis dan menghadapi pertandingan demi pertandingan untuk mendapatkan poin.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : The Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X