Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manajer Rio: Masih Banyak Tahap yang Harus Dilalui Rio

By Tulus Muliawan - Jumat, 11 Desember 2015 | 18:12 WIB
Pebalap Campos Racing, Rio Haryanto, bersiap menjalani latihan jelang GP Abu Dhabi, Jumat (27/11/2015).
GP2 MEDIA
Pebalap Campos Racing, Rio Haryanto, bersiap menjalani latihan jelang GP Abu Dhabi, Jumat (27/11/2015).

Surat garansi dari Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi masih belum cukup untuk membawa Rio Haryanto tampil di Formula 1 musim depan. Menurut manajer Rio, Piers Hunniset, ini baru langkah awal.

"Masih ada banyak tahap yang harus dilalui. Formula 1 sangat rumit dan teknis. Kelihatannya dari luar gampang, tetapi sebetulnya sangat susah untuk masuk ke sana," kata Piers di Kantor Kemenpora, Jumat (11/12/2015).

Mengenai persiapan Rio menuju F1 musim depan, Piers menegaskan bahwa pebalap berusia 22 tahun itu tidak akan banyak turut campur dalam proses negosiasi dengan kubu Manor yang sudah menawari kontrak.

"Rio hanya harus bekerja keras untuk menjaga fisiknya. Jika dia bisa benar-benar ke F1, dia pasti akan sangat senang, begitu juga dengan Indonesia. Proses negosiasi akan terus dilakukan pekan ini dengan Manor," kata Piers.

Menpora telah mengeluarkan surat garansi yang dialamatkan kepada manajemen tim Manor. Dalam surat itu, Menpora siap membantu pelunasan dana sebesar 15 juta euro (Rp 225 miliar) kepada Manor.

Baca juga:

Ibunda Rio: Rio Masih Belum Percaya

Menpora Berikan Surat Garansi untuk Rio Haryanto Tampil di F1

Ini Surat Garansi Menpora untuk Rio Haryanto kepada Tim Manor

 Menpora Berikan Surat Garansi untuk Rio Haryanto Tampil di F1


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X