Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger: Oezil Bagai Musisi dengan Irama Sempurna

By Fajar Muhammad Jufri - Jumat, 11 Desember 2015 | 20:31 WIB
Mesut Oezil, saat Arsenal bertandang ke kandang Watford, Vicarage Road, di partai lanjutan Premier League,  17 Oktober 2015
ROSS KINNAIRD/GETTY IMAGES
Mesut Oezil, saat Arsenal bertandang ke kandang Watford, Vicarage Road, di partai lanjutan Premier League, 17 Oktober 2015

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memuji performa Mesut Oezil (27) saat beraksi lapangan dan menyebutnya seperti musisi dengan irama yang sempurna.

Playmaker kebangsaan Jerman itu tampil menakjubkan musim ini bersama The Gunners. Ia telah mencetak empat gol dan 12 assist dalam 15 laga Premier League.

Oezil memimpin sebagai pencatat assist terbanyak di Premier League, dua kali lipat lebih banyak dibanding pesaing terdekatnya seperti Riyad Mahrez, Gerard Deulofeu, dan Kevin De Bruyne yang hanya mengoleksi enam.

"Mesut Oezil ibarat seorang musisi yang selalu memainkan nada yang tepat dan pada momen yang tepat," kata Wenger seperti diberitakan laman resmi klub.

Pengaturan waktu Oezil disebut sempurna. Ketika harus memberikan bola kepada rekan setim, Oezil dipuji dengan tepat melakukannya. Permainannya membuat Wenger sangat senang.

"Hal itu mengejutkan saya saat pertama kali melihatnya bahwa dia masih sangat muda. Tetapi, anak muda itu dapat melakukan operan di waktu yang tepat. Dia dapat keluar dari situasi yang mustahil," ucap Wenger lebih lanjut.

Seperti pengakuan Wenger, hal yang membuatnya lebih terkejut adalah Oezil melakukannya bukan karena kepentingan individu. Permainan tim adalah prioritas utama Oezil. Karakter itu, gaya Oezil disebut pasti mengejutkan banyak orang.

Biasanya, menurut Sang Professor, julukan Wenger, pemain dengan talenta seperti Oezil tidak menjadikan karakter permainan menjadi yang utama di lapangan.

Arsenal saat ini menempati posisi kedua klasemen Premier League dengan raihan 30 poin, terpaut dua poin dari Leicester City di puncak klasemen, serta selisih satu dari duo Manchester City dan Manchester United yang masing-masing menempati posisi tiga dan empat dengan 29 poin.

Arsenal akan menghadapi Aston Villa di Villa Park, pada Minggu (13/12/2015).


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Arsenal.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X