Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ranieri dan Shevchenko Jawab Peluang Melatih Chelsea

By Septian Tambunan - Jumat, 18 Desember 2015 | 06:40 WIB
Andriy Shevchenko, saat masih berseragam Chelsea. Ia merayakan gol yang ia cetak ke gawang Leicester City dalam pertandingan babak keempat Piala Carling di Stamford Bridge, London, Inggris, 31 Oktober 2007.
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Andriy Shevchenko, saat masih berseragam Chelsea. Ia merayakan gol yang ia cetak ke gawang Leicester City dalam pertandingan babak keempat Piala Carling di Stamford Bridge, London, Inggris, 31 Oktober 2007.

Pernah menjadi bagian dari dari sejarah klub, Claudio Ranieri (64) dan Andriy Shevchenko (39), menolak untuk mengambil alih kursi kepelatihan Chelsea yang baru ditinggalkan Jose Mourinho (52) pada Kamis (17/12/2015) malam WIB.

Mourinho baru saja dipecat dan harus angkat kaki dari Stamford Bridge. Catatan 9 kekalahan dari 16 pertandingan Premier League menjadi bencana bagi sang juara bertahan. Kepergian Mou menjadi puncak dari semuanya.

Ranieri, salah satu sosok yang berperan dalam pemecatan Mou, karena membawa Leicester City membungkam Chelsea 2-1 pada Senin (14/12/2015) membantah spekulasi bahwa dirinya akan kembali menangani The Blues.

"Sekarang saya hanya memikirkan Leicester. Itu hanya spekulasi. Saya sudah tua dan saya telah membaca banyak spekulasi," ujar Ranieri dalam laman Four Four Two.

[video]http://video.kompas.com/e/4661359478001_ackom_pballball[/video]

Sementara itu, mantan striker Chelsea, Shevchenko, mengaku belum siap untuk memulai karier di manajemen klub.

Berbicara di Kuwait Champions Challenge, eks kapten timnas Ukraina itu tertawa ketika ditanya tentang peluang menangani Chelsea.

"Saya belum akan berkarier lagi selama satu tahun ke depan. Ketika saya sudah mulai, itu mungkin akan menjadi pertanyaan yang tepat untuk saya," ujar pemain yang akrab disapa Sheva itu.

"Saat ini, saya masih berpikir tentang posisi karier dalam manajemen, seperti sebagai direktur olahraga atau bekerja di bidang administrasi klub. Mungkin saya akan segera memulai karier saya sendiri sebagai seorang manajer," ucapnya lagi. 

Selama menukangi Chelsea dalam edisi 2000-2004, Ranieri mempersembahkan 107 kemenangan dari total 199 laga. Sementara Shevchenko ikut mengantarkan The Blues meraih titel Piala FA (2007), Piala Liga (2007), dan Community Shield (2009).

Baca juga:


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : four four two


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X