Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus Minta Hapus Klausul Morata

By Sabtu, 19 Desember 2015 | 13:00 WIB
Striker Juventus, Alvaro Morata, dalam laga kontra AC Milan, Sabtu (21/11/2015).
GABRIELE MALTINTI/GETTY IMAGES
Striker Juventus, Alvaro Morata, dalam laga kontra AC Milan, Sabtu (21/11/2015).

Ketika Juventus mengikat kontrak Alvaro Morata berdurasi lima musim pada awal 2014/15 dengan nilai transfer 20 juta euro, Real Madrid menambahkan opsi buy back pada klausul kontrak mantan bomber mereka tersebut.

Artinya, selama Morata berbaju zebra, Los Merengues punya hak untuk membeli kembali pemain berusia 23 tahun itu. Tanpa ada batasan waktu.

Intinya, jika Madrid memanggil Morata kembali ke Santiago Bernabeu dalam lima musim sejak mendarat di Turin, Juve tak memiliki hak untuk menolak.

Namun, klausul semodel itu tetap punya “kecacatan”. Selama Morata keberatan untuk kembali ke ibu kota Spanyol, juara 10 kali Liga Champion itu tak bisa berbuat apa-apa.

[video]http://video.kompas.com/e/4659906828001_ackom_pballball[/video]

“Surat-surat resmi menyatakan bahwa saya akan kembali ke Real Madrid. Namun, ada beberapa hal yang melebihi klausul. Apa yang dirasakan pemain jauh lebih utama.

"Kebahagiaan jauh lebih penting ketimbang klausul,” begitu kicauan Morata di akun Twitter pribadinya. Morata tampak telah menemukan kebahagiaan di Juventus Stadium.

Juve juga punya perasaan lebih kepadanya. Karena itu, tak mengherankan apabila Juve menambah satu tahun pada kertas kontrak Morata.

Bianconeri bahkan berniat meminta agar Madrid menghapus opsi buy back pada klausul kontrak yang baru.

Penulis: Sapto Haryo Rajasa


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA 2.645


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X