Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Guendogan: Dortmund Siap Kejar FC Bayern

By Wieta Rachmatia - Jumat, 18 Desember 2015 | 05:15 WIB
Gelandang Borussia Dortmund, Ilkay Gundogan, tampil dalam duel Bundesliga melawan Wolfsburg di Volkswagen Arena pada 5 Desember 2015.
OLIVER HARDT/GETTY IMAGES
Gelandang Borussia Dortmund, Ilkay Gundogan, tampil dalam duel Bundesliga melawan Wolfsburg di Volkswagen Arena pada 5 Desember 2015.

Hingga pekan ke-16 Bundesliga 2015-2016, Borussia Dortmund sudah mengumpulkan 38 poin. Tertinggal lima poin dari Bayern Muenchen, kubu Dortmund yakin bisa mengambil alih posisi puncak klasemen sementara Bundesliga musim ini.

Meski tertinggal dari FC Bayern, Dortmund mampu mengoleksi gol lebih banyak ketimbang sang pimpinan klasemen sementara Liga Jerman. FC Bayern menorehkan 45 gol, sedangkan Dortmund mencatat 46 gol.

"Di atas kertas, terpaut lima angka sepertinya tidak terlalu jauh. Lima poin selalu bisa dikejar," ucap gelandang Dortmund, Ilkay Guendogan, seperti dilansir situs Bild.

Guendogan optimistis Dortmund mampu mengejar ketertinggalan dari FC Bayern. Meski begitu, ia mengingatkan para pemain Dortmund lainnya untuk lebih berhati-hati saat beraksi di lapangan hijau.

"FC Bayern bukan tim yang tak bisa dikalahkan. Di sisi lain, kami juga tak boleh melakukan kesalahan karena kini kami berstatus sebagai penantang FC Bayern dalam perebutan gelar juara Bundesliga," kata Guendogan.

Sementara itu, Thomas Tuchel sebagai pelatih Dortmund, meminta anak buahnya untuk tidak terlalu memikirkan FC Bayern atau penampilan klub-klub Bundesliga lainnya. Ia hanya ingin para pemain Dortmund melakukan yang terbaik demi menambah perolehan poin.

"Saya bahkan tidak mengetahui berapa selisih poin kami dengan klub-klub di belakang kami. Satu hal yang terpenting, kami fokus pada konsistensi permainan kami sendiri. Selain itu, kami juga harus memiliki rasa lapar untuk mendapatkan kemenangan tak peduli di posisi berapa klub ini berada," ujar Tuchel.

Dortmund menempati urutan ketiga dalam daftar klub yang paling sering menjuarai Bundesliga, di bawah FC Bayern (25) dan Nuernberg (9). Hingga saat ini, Dortmund sudah mengoleksi delapan titel juara Bundesliga, dua di antaranya di bawah arahan pelatih Juergen Klopp.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X