Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih: Ahsan/Hendra Berada di Grup Berat

By Selasa, 8 Desember 2015 | 19:56 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan (kanan)/Hendra Setiawan, berusaha mengembalikan kok dari pasangan Korea Selatan, Kim Gi-jung/Kim Sa-rang, pada babak semifinal Hong Kong Terbuka di Kowloon, Sabtu (21/11/2015).
PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan (kanan)/Hendra Setiawan, berusaha mengembalikan kok dari pasangan Korea Selatan, Kim Gi-jung/Kim Sa-rang, pada babak semifinal Hong Kong Terbuka di Kowloon, Sabtu (21/11/2015).

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berada di Grup A pada persaingan BWF Supeseries Finals 2015 di Hamdan Sports Complex, Dubai, 9-13 Desember.

Ahsan/Hendra harus bersaing dengan lawan-lawan berat yaitu pasangan nomor satu dunia, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong (Korea), penghuni peringkat keempat dunia, Fu Haifeng/Zhang Nan (China), dan Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa (Jepang).

"Memang di grupnya Ahsan/Hendra ini kalau saya lihat memang cukup berat ya. Tapi ya kekuatan sebenarnya seimbang, tinggal kita lihat per-partainya saja seperti apa. Diusahakan dua partai harus menang, minimal bisa ambil di posisi kedua. Mereka harus fight saja di lapangan," kata Aryono Miranat, pelatih nasional ganda putra.

Ahsan/Hendra masih kalah dalam rekor pertemuan dengan Lee/Yoo dan Fu/Zhang. Mereka kalah enam kali dari 10 kali bertemu Lee/Yoo, dan kalah tiga kali dari lima kali menghadapi Fu/Zhang. Namun, Ahsan/Hendra selalu menang dari delapan kali bertemu Endo/Hayakawa.

"Ahsan/Hendra sering menangnya dari pasangan Jepang. Berarti satu kemenangan lagi harus curi dari Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong atau Fu Haifeng/Zhang Nan," kata Aryono.

"Peluang tetap ada. Mereka harus main nothing to lose saja karena kondisi Hendra/Ahsan juga lagi kurang bagus. Tapi dengan keterbatasan ini diharapkan justru mereka bisa main lepas saja," ujar Aryono menambahkan.

Grup B ganda putra berisikan Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark), Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark), Chai Biao/Hong Wei (China), dan Kim Gi-jung/Kim Sa-rang (Korea).

Dari masing-masing grup akan terpilih dua pasangan dengan poin tertinggi untuk bersaing pada babak semifinal.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X