Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

'Rencana Cuti Panjang Fernando Alonso Sangat Tidak Tepat'

By Tulus Muliawan - Selasa, 8 Desember 2015 | 20:05 WIB
Mantan pebalap F1, Mika Hakkinen, menjalani sesi konferensi pers menjelang Laureus World Sports Awards 2015 di Shanghai Grand Theatre, China, 15 April 2015.
JAMIE MCDONALD/GETTY IMAGES
Mantan pebalap F1, Mika Hakkinen, menjalani sesi konferensi pers menjelang Laureus World Sports Awards 2015 di Shanghai Grand Theatre, China, 15 April 2015.

Kabar mengenai rencana cuti panjang Fernando Alonso pada Formula 1 musim depan sempat mencuat menjelang GP Abu Dhabi, 27-29 November 2015. Legenda balap asal Finlandia, Mika Hakkinen, menilai keputusan pebalap McLaren itu sangat tidak tepat.

Alonso sempat memilih opsi cuti panjang dari F1 karena penampilan buruk yang ia tampilkan pada musim 2015. Selain itu, Alonso juga mengeluhkan kinerja mesin Honda yang menempel pada mobil McLaren-nya yang jauh dari harapan.

Hakkinen menilai rencana Alonso sangat berisiko karena ia sempat mengalaminya pada 2001. Sejak memutuskan cuti panjang itu, Hakkinen tak pernah kembali lagi ke F1 sampai akhirnya pensiun dari dunia balap mobil pada 2007.

"Saya pribadi merasa masih mungkin kembali ke F1 setelah cuti panjang selama setahun. Namun, saya akhirnya memahami bahwa karier saya sudah selesai dan saya senang," kata Hakkinen, yang menjadi juara dunia pada 1998 dan 1999.

Baca Juga:

Fernando Alonso Sempat Berencana Cuti Panjang dari F1

Fernando Alonso Rindu Atmosfer Singapura

Lara Alvarez Jurnalis Cantik Milik Fernando Alonso

"Saya mengakhiri karier dengan memenangi balapan. Saya rasa itu adalah cara terbaik untuk mengakhiri kariermu. Dalam kasus Fernando, saya rasa ini bukan waktu yang pas, dia harus terus berjuang," ujarnya.

Alonso tak mampu memetik satu pun kemenangan musim ini. Pencapaian terbaik pebalap Spanyol berusia 33 tahun itu hanyalah menempati posisi finis kelima pada GP Hungaria yang berlangsung pada 26 Juli 2015.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Autosport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X