Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Resmi Pensiun, Abby Wambach Mulai Memikirkan Anak

By Wieta Rachmatia - Kamis, 17 Desember 2015 | 19:42 WIB
Abby Wambach, membela tim nasional sepak bola wanita Amerika Serikat untuk terakhir kalinya dalam laga kontra China di Mercedes-Benz Superdome pada 16 Desember 2015.
STACY REVERE/GETTY IMAGES
Abby Wambach, membela tim nasional sepak bola wanita Amerika Serikat untuk terakhir kalinya dalam laga kontra China di Mercedes-Benz Superdome pada 16 Desember 2015.

Abby Wambach resmi pensiun dari tim nasional sepak bola wanita Amerika Serikat setelah melakoni laga terakhirnya kontra China di New Orleans (16/12/2015). Kini wanita berusia 35 tahun itu mulai memikirkan untuk membangun keluarga, khususnya memiliki anak.

Meski tidak memiliki suami, Wambach tetap berpikir untuk memiliki anak. Mantan penyerang skuat nasional Amerika Serikat ini berharap bisa menceritakan kisah sepak terjangnya di dunia sepak bola kepada sang anak kelak.

"Saya memiliki banyak momen dan kenangan luar biasa sepanjang karier sepak bola saya. Sepak bola terlah membentuk karakter saya dengan berbagai cara. Hal itulah yang akan selalu saya ingat," ujar Wambach.

"Tentu saja, akan sangat menyenangkan untuk memperlihatkan segala kenangan itu kepada anak-anak saya. Semua medali dan foto-foto akan menunjukkan betapa keren ibu mereka," katanya.

Sejak 2013, Wambach memutuskan untuk menikah dengan sesama wanita. Akan tetapi, ia tetap ingin memiliki anak.

"Tentu saja saya akan memiliki anak kelak. Saya memang tidak hamil saat ini, tetapi saya akan merasakan mengandung anak pada masa depan. Bobot saya mungkin akan naik dan hal itu akan terasa aneh," tutur Wambach.

Wambach membela tim nasional sepak bola wanita Amerika Serikat sejak 2001 hingga 2015. Sepanjang kariernya, ia telah menorehkan 184 gol dalam 255 penampilan.

Wanita bernama lengkap Mary Abigail Wambach itu telah membela Amerika Serikat dalam empat turnamen Piala Dunia Wanita, yaitu pada 2003, 2007, 2011, dan 2015.

Wambach juga sudah enam kali terpilih untuk menerima penghargaan US Soccer Athlete of the Year.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X