Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nitya/Greysia Incar Kemenangan atas Pasangan Denmark dan Belanda

By Selasa, 8 Desember 2015 | 19:29 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari (kiri)/Greysia Polii, berlatih sebagai persiapan BWF Superseries Finals di Dubai, Selasa (8/12/2015).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari (kiri)/Greysia Polii, berlatih sebagai persiapan BWF Superseries Finals di Dubai, Selasa (8/12/2015).

Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii berada satu grup dengan Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen (Denmark), Eefje Muskens/Selena Piek (Belanda), dan Tian Qing/Zhao Yunlei (China) pada BWF Superseries Finals di Dubai, 9-13 Desember.

Dua tim terbaik dari Grup B ganda putri ini berhak melangkah ke semifinal. Nitya/Greysia minimal harus mengantongi dua kemenangan untuk bisa lolos ke semifinal.

"Yang pasti dari pasangan Belanda harus menang. Yang kedua, mungkin lebih difokuskan ke pasangan Denmark. Kalau yang pasangan China, bukannya pesimistis, tetapi dari rekor pertemuan, Nitya/Greysia lebih sering kalah. Jadi lebih fokusnya ke Belanda dan Denmark," kata Eng Hian.

Dengan Juhl/Pedersen, Nitya/Greysia sementara unggul 4-1 dalam rekor pertemuan mereka. Nitya/Greysia kalah pada pertemuan terakhir mereka di Jepang Terbuka, September lalu.

Dengan Tian/Zhao, Nitya/Greysia tertinggal 1-4. Kedua pasangan tersebut terakhir bertemu pada semifinal Kejuaraan Dunia 2015, Agustus. Ketika itu, Nitya/Greysia kalah 8-21, 16-21.

Nitya/Greysia belum pernah bertemu pasangan Belanda, Muskens/Piek.

"Di turnamen ini, Nitya/Greysia sudah ditargetkan ke semifinal. Ini untuk mengamankan posisi mereka di top three. Nitya/Greysia memang lebih difokuskan untuk Superseries Finals ini," kata Eng Hian menambahkan.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X