Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chen Long Belum Ingin Pikirkan Gelar Juara di Dubai

By Tulus Muliawan - Selasa, 8 Desember 2015 | 19:33 WIB
Pebulut angkis tunggal putra China, Chen Long, tampil menghadapi Ajay Jayaram (India) di turnamen Korea Terbuka 2015 yang berlangsung pada 20 September 2015.
CHUNG SUNG-JUN/GETTY IMAGES
Pebulut angkis tunggal putra China, Chen Long, tampil menghadapi Ajay Jayaram (India) di turnamen Korea Terbuka 2015 yang berlangsung pada 20 September 2015.

Pebulu tangkis tunggal putra China, Chen Long, bersiap menghadapi turnamen BWF Superseries Finals 2015, di Dubai, Uni Emirat Arab, 9-13 Desember.

Absennya Lin Dan dari turnamen ini membuat peluang Chen untuk kembali menjadi juara terbuka lebar. Namun, ia tak ingin buru-buru memikirkan gelar juara.

"Saya sudah belajar mengatasi tekanan dan bermain dengan tenang. Saya belum memikirkan untuk menjadi juara, saya hanya ingin tampil sepenuh hati di olahraga ini," kata pemain ranking satu dunia itu.

Selain Lin Dan, BWF Superseries Finals 2015 juga tidak akan dihadiri bintang bulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei. Lee tidak lolos karena tidak masuk posisi delapan besar ranking superseries.

Pada BWF Superseries 2014, Chen Long menjadi juara setelah mengalahkan tunggal putra Denmark, Hans-Kristian Vittinghus, dua gim langsung dengan skor 21-16, 21-10.

Sepanjang 2015, pemain berusia 26 tahun itu meraih tujuh titel yang terdiri dari lima gelar superseries (premier) serta masing-masing satu gelar di turnamen grand prix gold dan Kejuaraan Dunia.

Pada BWF Superseries Finals 2015, Chen tergabung di Grup A bersama Jan O Jorgensen dari Denmark, Tian Houwei (China), dan Hu Yun (Hong Kong).

Grup B tunggal putra dihuni Kento Momota (Jepang), Viktor Axelsen (Denmark), Chou Tien Chen (Taiwan), dan Kidambi Srikanth (India).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X