Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eks Liverpool Bahas Peluang Chelsea Terdegradasi

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 17 Desember 2015 | 06:20 WIB
Penyerang West Ham United, Andy Carroll, bertepuk tangan untuk para suporter pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, 5 Desember 2015.
Michael Steele/Getty Images
Penyerang West Ham United, Andy Carroll, bertepuk tangan untuk para suporter pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, 5 Desember 2015.

Eks bomber Liverpool yang kini memperkuat West Ham United, Andy Carroll, menilai bahwa Chelsea bisa saja mengalami degradasi pada Premier League musim ini. 

Tentunya Carroll tak asal bicara. Pernyataan itu dilontarkan pemain Inggris berusia 26 tahun tersebut dengan mengacu kepada pencapaian skuat asuhan Jose Mourinho hingga saat ini.

The Blues sedang menjalani performa yang buruk di liga domestik. Dari 16 pertandingan, sang juara bertahan baru mengemas 15 poin lantaran sudah mengalami sembilan kekalahan, termasuk kalah 1-2 dari West Ham pada Oktober 2015.

Tak hanya itu, posisi Chelsea saat ini hanya berjarak satu poin dengan zona degradasi. Carroll pun berpendapat bukan hal mustahil bagi klub sekelas Chelsea untuk turun kasta.

"Sulit dibayangkan Chelsea bisa berada di posisi tiga terbawah pada akhir musim. Namun, melihat performa mereka saat ini, buka tak mungkin hal itu terjadi," ujar Carroll, Rabu (16/12/2015).

"Sungguh gila, melihat kualitas yang ada di dalam tim itu berada di papan bawah liga. Sulit dipercaya karena mereka punya pemain berkualitas dan menghabiskan dana yang besar untuk itu," tuturnya.

Berbeda dengan Chelsea, klub Carroll berada di posisi yang lebih nyaman. West Ham United kini menduduki peringkat kedelapan dengan raihan 24 poin, setara dengan Liverpool di posisi kesembilan.

Pada laga selanjutnya, pasukan Mourinho akan diuji oleh perlawanan Sunderland di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (19/12/2015). Adapun West Ham akan bertandang ke markas Swansea City, Minggu (20/12/2015).

[video]http://video.kompas.com/e/4658968480001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : four four two


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X