Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sarri Berharap Kekalahan dari Bologna Membuat Napoli Belajar

By Verdi Hendrawan - Senin, 7 Desember 2015 | 07:50 WIB
Maurizio Sarri saat memimpin Napoli menghadapi Udinese dalam lanjutan pertandingan Serie A 2015-2016 di Stadio San Paolo, Naples, Italia, pada 8 November 2015.
MAURIZIO LAGANA/GETTY IMAGES
Maurizio Sarri saat memimpin Napoli menghadapi Udinese dalam lanjutan pertandingan Serie A 2015-2016 di Stadio San Paolo, Naples, Italia, pada 8 November 2015.

Pelatih Napoli, Maurizio Sarri, berharap kekalahan 2-3 Napoli dari Bologna pada pekan ke-15 Serie A membuat timnya dapat belajar banyak. Hal ini dipandang pelatih berusia 56 tahun itu sangat penting agar Partenopei tidak kembali terpeleset di kemudian hari.

Napoli, yang baru merasakan puncak klasemen selama satu pekan setelah tampil tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan terakhir di Serie A, secara mengejutkan terjungkal dari Bologna di Stadio Renato Dall'Ara.

Padahal Gonzalo Higuain dkk tampil sangat mendominasi sepanjang laga.

Namun, kekalahan ini tidak diambil pusing oleh Sarri. Mantan pelatih Empoli itu berharap para pemainnya bisa belajar dari kesalahan agar tidak kembali terpeleset pada pertandingan-pertandingan berikutnya yang bisa memperkecil peluang mereka meraih Scudetto.

[video]http://video.kompas.com/e/4648565739001_ackom_pballball[/video]

"Kami telah mengarungi perjalanan panjang dengan level konsentrasi tinggi dan sekarang kami terpeleset. Perubahan apa yang akan dilakukan setelah kekalahan ini? Tidak ada. Kekalahan ini dapat kami gunakan untuk menemukan kembali sikap benar pada pertandingan berikutnya," kata Sarri kepada Sky Sport Italia.

Sarri pun mengaku tidak mengerti mengapa Napoli bisa dikalahkan poleh Bologna dengan begitu mudah. Padahal ia menilai timnya tampil tidak buruk dan juga memiliki banyak peluang, meskipun tingkat konsenterasi dan ketenangan sangat rendah.

Baca Juga: Reina Ungkap Penyebab Kekalahan Napoli

"Kami seakan-akan terus berlari ke setiap lubang yang ada di dalam pertandingan ini. Kami sudah membahas tentang semua jebakan dan risiko di laga ini, namun tingkat konsentrasi dan ketegangan kami tidak cukup baik," tuturnya.

[video]http://video.kompas.com/e/4648676407001_ackom_pballball[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sky Sport Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X