Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Buffon: Donnarumma Langka!

By Septian Tambunan - Rabu, 16 Desember 2015 | 08:45 WIB
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, beraksi dalam pertandingan Serie A kontra Sassuolo di Stadion San Siro, Milan, Italia, 25 Oktober 2015.
CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, beraksi dalam pertandingan Serie A kontra Sassuolo di Stadion San Siro, Milan, Italia, 25 Oktober 2015.

Kiper andalan Juventus dan tim nasional Italia, Gianluigi Buffon (37), memuji penjaga gawang belia milik AC Milan, Gianluigi Donnarumma (16), sebagai sosok langka.

Pada bulan Oktober lalu, Donnarumma mencatatkan dirinya sebagai kiper termuda yang mengawali debut bermain di Serie A. Sejak saat itu, kiper 16 tahun tersebut menjadi tumpuan di bawah mistar Rossoneri musim ini.

Dalam acara AIC's Oscar del Calcio, yang memberikan penghargaan untuk insan terbaik Liga Italia, Buffon mengungkapkan rasa kagum pada juniornya itu.

Baca juga: AC Milan Lebih Muda 2,6 Tahun

"Donnarumma jelas kiper hebat," ujar Buffon dalam laman ESPN.

"Untuk menjadi kiper 16 tahun dan mampu menangani tekanan dari media adalah hal penting dan langka," ucapnya.

"Saya senang, karena dia dilindungi dan berkembang secara memadai, meskipun tekanan besar berada di pundaknya," kata Buffon yang memulai debutnya bersama Parma pada usia 17 tahun.

Kedua kiper tangguh Negeri Piza ini bisa kembali berduel pada ajang Serie A pada Minggu (10/4/2016), saat Si Nyonya Tua bertamu ke San Siro.

[video]http://video.kompas.com/e/4659672038001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X