Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bukti Kemunduran Real Madrid di Era Rafael Benitez

By Ade Jayadireja - Selasa, 15 Desember 2015 | 19:24 WIB
Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, tak bisa berbuat banyak saat dikalahkan Villarreal pada Minggu (13/12/2015))
ALEX CAPARROS/GETTY IMAGES
Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, tak bisa berbuat banyak saat dikalahkan Villarreal pada Minggu (13/12/2015))

Real Madrid gagal mendekati perolehan poin Barcelona setelah takluk 0-1 di kandang Villarreal, Minggu (13/12/2015) atau Senin dini hari WIB.

Akibat kekalahan di El Madrigal, Madrid tertahan di peringkat ketiga klasemen La Liga 2015-2016 dengan koleksi 30 poin. Skuat asuhan Rafael Benitez menorehkan sembilan kemenangan, tiga kekalahan, dan tiga kali seri dalam 15 partai.

Catatan tersebut menjadi bukti penurunan performa El Real. Pada musim lalu, ketika kursi pelatih masih diduduki Carlo Ancelotti, Cristiano Ronaldo dkk mampu meraup 39 poin dalam jumlah pertandingan yang sama.

Di bawah arahan Ancelotti, El Real hanya satu kali menderita kekalahan dalam 15 pertandingan pertama liga. Kekalahan tersebut didapat kala menjamu sang tetangga, Atletico Madrid (1-2).

Dari segi perolehan gol, Madrid juga mengalami penurunan. Sejauh ini mereka baru mencetak 32 gol di liga. Jumlah tersebut lebih sedikit 23 gol dibanding musim lalu.

Berikut ini rapor Madrid dalam15 pertandingan pada dua musim terakhir:


Rapor Real Madrid dalam 15 pertandingan pada dua musim terakhir(JUARA.net)


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X