Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lionel Messi di Mata Rico Simanjuntak

By Suci Rahayu - Selasa, 15 Desember 2015 | 15:52 WIB
Rico Simanjuntak berlatih bersama Persegres Gresik United saat babak penyisihan Piala Jendral Sudirman 2015 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Rico Simanjuntak berlatih bersama Persegres Gresik United saat babak penyisihan Piala Jendral Sudirman 2015 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur.

Kesuksesan pesepak bola Argentina, Lionel Messi, tidak hanya membuat kagum banyak orang. Sukses pemain Barcelona tersebut kerap menjadi inspirasi bagi banyak pemain Indonesia, termasuk Rico Simanjuntak.

"Harus diakui bahwa Messi adalah pemain yang hebat. Ia juga pemain yang pintar," kata striker Persegres Gresik United tersebut.

Sebagai pemain sepak bola yang sama-sama memiliki tubuh mungil, Rico banyak memetik pelajaran dari Messi. Menurut Rico, Messi bisa menutupi kekurangannya menjadi sebuah kelebihan hingga memiliki kemampuan di atas rata-rata pemain dengan postur normal.

"Seseorang yang punya kekurangan hingga akhirnya menjadi bintang dunia. Ini menjadi motivasi besar yang saya lihat dari Messi. Dia mengajarkan agar jangan pernah putus asa," tutur pemain kelahiran 26 Februari 1992 ini.

Kerja keras Messi menjadi inspirasi sekaligus motivasi besar bagi Rico untuk bisa bersaing di antara kerasnya pentas sepak bola nasional.

"Messi tidak punya postur tubuh ideal di kalangan mereka, dia juga kekurangan hormon. Tetapi, dengan kerja kerasnya ia bisa menjadi seperti sekarang ini," kata Rico.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X