Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kento Momota dan Rencana 'Hidup Mewah' Setelah Juara Superseries Finals

By Selasa, 15 Desember 2015 | 15:25 WIB
Pemain tunggal putra Jepang, Kento Momota (kiri), dan pemain tunggal putri Jepang, Nozomi Okuhara, berpose dengan medali emas yang didapat setelah menjuarai BWF Superseries Finals di Dubai, Minggu (13/12/2015).
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Pemain tunggal putra Jepang, Kento Momota (kiri), dan pemain tunggal putri Jepang, Nozomi Okuhara, berpose dengan medali emas yang didapat setelah menjuarai BWF Superseries Finals di Dubai, Minggu (13/12/2015).

Dua pebulu tangkis muda Jepang, Kento Momota (21) dan Nozomi Okuhara (20), mencatat sejarah dalam karier mereka dengan meraih gelar pada turnamen tutup tahun, BWF Superseries Finals 2015 di Dubai, Minggu (13/12/2015).

Setelah kemenangan tersebut, mereka kembali ke Jepang dan tiba di Bandar Udara Narita, Senin (14/12/2015).

Momota dan Okuhara langsung menggelar konferensi pers. Selain seputar pertandingan, kedua pemain ini juga ditanya tentang hadiah uang yang mereka terima.

Momota dan Okuhara masing-masing berhak atas hadiah uang senilai 80.000 dollar AS atau sekitar RP 1,125 miliar.

"Pokoknya saya ingin orang-orang di sekitar saya tahu bahwa saya menjalani kehidupan yang mewah saat mereka melihat saya," kata Momota seraya tertawa.

Momota mengaku belum memutuskan akan dipakai untuk apa uang yang dia dapatkan tersebut.

"Karena selama satu tahun ini saya melalui jadwal latihan yang sangat padat sampai tak bisa dibayangkan, saya ingin membeli sesuatu sebagai hadiah untuk diri saya sendiri," kata Momota menambahkan.

Momota menjadi juara setelah menundukkan Viktor Axelsen (Denmark) dengan 21-15, 21-12. Okuhara lebih dulu mendapatkan gelar setelah menundukkan Wang Yihan (China) 22-20, 21-18.

"Anda pasti bisa merasakan kecepatan pukulan kami, jika menonton pertandingan secara langsung. Saya juga ingin kalian semua merasakan suasana lapangan yg sebenarnya," kata Okuhara seputar pertandingannya di Dubai.

Tahun lalu, pasangan ganda putri Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi jadi wakil Jepang pertama yang berhasil menjuarai turnamen ini.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : nikkansports.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X