Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eksodus Pemain Ancam Persib

By Budi Kresnadi - Sabtu, 5 Desember 2015 | 12:29 WIB
Pemain Persib Bandung bersiap menjalani latihan di bawah arahan pelatih Djadjang Nurdjaman.
BUDI KRESNADI/JUARA.NET
Pemain Persib Bandung bersiap menjalani latihan di bawah arahan pelatih Djadjang Nurdjaman.

Aliran pemain yang meninggalkan Persib Bandung terus berlanjut. Terakhir, Abdurrahman memutuskan keluar, menyusul Vladimir Vujovic, Makan Konate, Firman Utina, dan Ilija Spasojevic.

Persib kemungkinan masih akan kehilangan pemain lainnya yaitu Achmad Jufriyanto dan Supardi Nasir.

Sama seperti Firman, para pemain tersebut tidak menyepakati beberapa pasal yang tertera dalam kesepatan kontrak. Selain itu, ada alasan lain termasuk kurang transparans-nya pengeloloaan keuangan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

Manajer Persib yang juga Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar, tak menyangkal ataupun membenarkan tudingan yang dilontarkan Firman dkk. Ia menegaskan, segala bentuk bonus atau sponsor memang masuk ke perusahaan.

"Saya tak ingin berpolemik, termasuk soal pilihan pemain yang tidak teken kontrak. Saya tak ingin mengintervensi," ujar Umuh.

Direktur Operasional PT PBB, Risha Adi Widjaya, belum mau berkomentar tentang keluhan sejumlah mantan pemain terkait isi kontrak. Dia akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Direktur Utama PT PBB, Glen Sugita.

"Saat ini saya belum bisa ngomong apa-apa soal draft kontrak. Hal ini mau saya pelajari dan berbicara dulu sama bos (Glen). Dia kan masih di Amerika," tutur Risha kepada wartawan di Graha Persib Bandung, Jumat (4/12/2015).

Baca juga:

Abdurrahman Juga Tinggalkan Persib

Atep: Semoga Ini Jadi Pelajaran Manajemen

Spaso Susul Firman Tinggalkan Persib


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X