Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Djanur Berharap Umuh Tak Tinggalkan Persib

By Ferril Dennys Sitorus - Senin, 23 November 2015 | 21:01 WIB
Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman.
Dok. JUARA.net
Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, mengaku terkejut dengan keputusan Umuh Muchtar yang akan mundur dari jabatannya sebagai Manajer Maung Bandung.

Umuh mengaku akan melepaskan jabatannya seusai turnamen Piala Jenderal Sudirman. Umuh memilih mundur dengan alasan ingin istirahat dari persepakbolaan Indonesia.

Direktur Utama PT. Persib Bandung Bermartabat pun dikabarkan sudah merestui keputusan tersebut. Sebelumnya, sudah ada Mulyana sebagai Wakil Manajer Persib yang resmi meninggalkan Maung Bandung.

Djanur mengaku cukup terkejut dengan keputusan manajernya itu. Ia tak akan pernah lupa akan jasa Umuh Muchtar selama mendorong kemajuan Persib dalam kurun waktu lima musim terakhir.

"Saya sangat menyayangkan keputusan itu. Beliau sudah sangat hafal dengan tim ini. Pada saat ia menyampaikaan hal itu, ya jelas kaget dan mengejutkan," kata Djanur seperti dikutip dari Simamaung, Senin (23/11/2015).

Keputusan Umuh memilih beristirahat dari sepak bola Indonesia disinyalir Djanur lantaran situasi yang sedang tak kondusif. Termasuk hukuman FIFA kepada PSSI akibat kisruh dengan pemerintah melalui Kemenpora.

"Banyak memang persoalan yang dihadapi Pak Haji (Umuh Muchtar). Mungkin, sebagai pelaku sepak bola, hal itu menjadi salah satu alasan," tutur Janur.

Meskipun demikian, Janur serta segenap pemain tak ingin Umuh mundur dari jabatannya. Kedekatan Umuh dengan tim serta pemain yang sudah menganggapnya sebagai ayah, bakal menjadi faktor sulitnya menerima keputusan sang manajer.

"Saya berharap Pak Haji tidak mundur. Kalau memang benar Pak Umuh sudah mengumumkan keputusan itu, tentu sulit untuk menerimanya. Selama ini, beliau adalah sosok yang tak bisa dipisahkan dari tim," ujar Janur.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Piala Jenderal Sudirman 2015


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Simamaung


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X