Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong Juara Hong Kong Terbuka

By Minggu, 22 November 2015 | 19:20 WIB
Pemain ganda putra Korea Selatan, Lee Yong-dae (depan)/Yoo Yeon-seong, mengembalikan kok dari rekan senegara mereka, Kim Gi-jung/Kim Sa-rang, pada laga final Korea Terbuka di Seoul, Minggu (20/9/2015).
CUNG SUNG-JUN/GETTY IMAGES
Pemain ganda putra Korea Selatan, Lee Yong-dae (depan)/Yoo Yeon-seong, mengembalikan kok dari rekan senegara mereka, Kim Gi-jung/Kim Sa-rang, pada laga final Korea Terbuka di Seoul, Minggu (20/9/2015).

Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong meraih gelar juara Hong Kong Terbuka setelah menundukkan Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark), Minggu (22/11/2015).

Pasangan ganda putra Korea Selatan tersebut menang 21-7, 18-21, 21-18, pada laga final yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Kowloon.

Gelar ini merupakan yang kedua mereka dapatkan di Hong Kong setelah 2013. Sebelumnya, mereka juga pernah menjadi juara, tetapi dengan pasangan berbeda.

Bersama Jung Jae-sung, Lee pernah juara di Hong Kong pada 2008 dan 2009, sementara Yoo pernah menjadi juara pada 2010 bersama Ko Sung-hyun.

Lee/Yoo membuka laga final hari ini dengan langsung unggul 11-0 pada gim pertama. Usaha Boe/Mogensen untuk mengejar tak membuahkan hasil.

Lee/Yoo punya peluang memenangi pertandingan dalam dua gim setelah unggul 9-2 pada awal gim kedua. Pasangan nomor satu dunia ini sempat menjauh hingga 14-5.

Namun, Boe/Mogensen tidak menyerah. Pelan tetapi pasti mereka mulai mengejar dan akhirnya menyamakan kedudukan pada 15-15.

Setelah imbang 16-16, lalu 17-17, Boe/Mogensen berhasil lepas dan akhirnya memenangi gim kedua. Laga berlanjut pada gim ketiga.

Kedua pasangan bersaing ketat pada awal gim penentuan hingga skor imbang 6-6. Lee/Yoo berhasil lepas lebih dulu dan unggul hingga 13-8.

Boe/Mogensen mencatat empat poin beruntun yang membawa mereka mendekat 12-13. Pertandingan berjalan menegangkan. Kedua pasangan melancarkan serangan cepat dan beberapa kesalahan sendiri terjadi.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X