Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Blunder Madrid Jadi Pelajaran Bagi Rival

By Septian Tambunan - Sabtu, 5 Desember 2015 | 11:54 WIB
Pelatih Athletic Bilbao, Ernesto Valverde, menyaksikan anak asuhnya bertanding melawan Torino dalam babak 32 besar Liga Europa di Turin, Italia, 19 Februari 2015.
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Pelatih Athletic Bilbao, Ernesto Valverde, menyaksikan anak asuhnya bertanding melawan Torino dalam babak 32 besar Liga Europa di Turin, Italia, 19 Februari 2015.

Gelandang Athletic Bilbao, Ander Iturraspe (26), mengomentari didiskualifikasinya Real Madrid dari ajang Copa del Rey, setelah memainkan pemain yang masih menjalani skorsing, yakni Denis Cheryshev (24). Sementara pelatih Los Leones, Ernesto Valvarde, ikut mengambil pelajaran dari kejadian tersebut.

"Tidak mudah menghadapi insiden seperti di Cadiz. Bahkan klub seperti Real Madrid bisa mengalaminya," tutur Iturraspe dalam laman AS, Jumat (4/12/2015).

"Blunder tersebut adalah kesalahan besar dari mereka. Kami memiliki Raúl García di situasi yang sama, tetapi semua berjalan baik di bawah kendali," sambung pemain bernomor punggung 8 itu.

[video]http://video.kompas.com/e/4617586893001_ackom_pballball[/video]

Pelatih Bilbao, Ernesto Valverde, pun sependapat dengan sang pemain.

"Tidak ada orang yang bisa bebas dari melakukan kesalahan. Ketika Raúl García bergabung dengan kami, dia mengatakan kepada kami bahwa dia masih memiliki skorsing satu pertandingan dan kami tahu bahwa kami tidak bisa mendaftarkannya," ucap entrenador berusia 51 tahun itu.

[video]http://video.kompas.com/e/4617571848001_ackom_pballball[/video]

"Ini adalah sebuah kecelakaan yang bisa terjadi pada siapa saja. Hal tersebut terjadi ke Madrid dan itu bisa saja terjadi pada kami suatu hari nanti. Kami harus sangat berhati-hati," lanjutnya.

Saat ini Bilbao masih berkompetisi di Copa del Rey. Klub yang bermarkas di San Mames itu pun berhasil memetik kemenangan 2-0 pada leg pertama babak 32 besar kontra Linense.

Baca juga: Real Madrid Resmi Didiskualifikasi dari Copa del Rey


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X