Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Seaman: Ketenangan Petr Cech Mirip dengan Saya

By Gerry Putra - Minggu, 22 November 2015 | 20:25 WIB
Penjaga gawang Arsenal, David Seaman, beraksi bagi Arsenal dalam laga liga kontra Newcastle United pada Maret 2002.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Penjaga gawang Arsenal, David Seaman, beraksi bagi Arsenal dalam laga liga kontra Newcastle United pada Maret 2002.

Penjaga gawang legendaris Arsenal, David Seaman, mengatakan bahwa Petr Cech (33) adalah penjaga gawang sempurna untuk The Gunners jika ingin meraih gelar juara. Ia memuji ketenangan Cech di bawah mistar.

Sebenarnya, beberapa pihak meragukan keputusan Arsenal menghabiskan dana sebesar 11 juta poundsterling (230 miliar rupiah) untuk mendatangkan kiper cadangan Thibaut Cortouis di Chelsea. Namun, kini Cech menjadi pemain penting dalam tubuh tim Gunners.

Seaman, yang bermain dalam 405 laga liga bagi Arsenal, memuji langakah eks klubnya mendatangkan Cech dari Chelsea. Menurut sang kiper, Cech punya pengalaman dan mental juara yang sangat dibutuhkan Meriam London.

[video]http://video.kompas.com/e/4625786884001_ackom_pballball[/video]

“Cech memenangkan lebih banyak gelar juara ketimbang saya. Di Chelsea ia sudah merasakan semua trofi yang menjadi idaman semua pesepak bola,” jelas Seaman seperti dilansir Daily Mirror.

Arsenal dalam beberapa tahun terakhir kesulitan mendapatkan trofi, tapi mereka memutus catatan tersebut dengan menjuarai Piala FA. Saya pikir Arsenal wajib mendatangkan pemain bermental juara di bursa transfer musim dingin nanti,” lanjut Seaman.

Kiper tim nasional Inggris selama rentang tahun 1988-2002 itu juga menyebutkan bahwa Cech jarang sekali membuat blunder. Kehadirannya di bawah mistar gawang memberikan rasa aman bagi para bek.

“Pemain bertahan akan tenang ketika tahu mereka memiliki Petr Cech di bawah mistar gawang. Saya melihat kesamaan cara bermain Cech dengan saya dulu,” tambah penjaga gawang yang identik dengan rambut dikuncir itu.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : The Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X