Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

'Real Madrid Sudah Punya Seorang Pelatih Baru'

By Anju Christian Silaban - Minggu, 22 November 2015 | 20:54 WIB
Pelatih Real Madrid B, Zinedine Zidane.
Clive Rose/Getty Images
Pelatih Real Madrid B, Zinedine Zidane.

Mantan bintang Barcelona, Rivaldo, mendukung Zinedine Zidane untuk melatih tim utama Real Madrid. Rivaldo menilai, Real Madrid harus mengambil langkah seperti Barcelona dengan mempromosikan pelatih dari tim B.

Dukungan mengalir untuk Zidane setelah Real Madrid takluk 0-4 dari Barcelona pada lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu, Sabtu (21/11/2015).

Akibat kekalahan ini, Real Madrid tertinggal enam poin dari Barcelona di klasemen sementara La Liga. Hasil negatif ini turut membuat Rafael Benitez terancam pemecatan.

"Selamat kepada seluruh pemain Barcelona. Ada sebuah pertunjukan sepak bola di kandang Real Madrid," tulis Rivaldo melalui akun Instagram miliknya.

"Real Madrid telah memiliki sosok pelatih baru dalam diri Zidane. Saya yakin ini menjadi waktu yang tepat untuk memberikan kesempatan kepada Zidane, seperti yang dilakukan Barcelona dengan Josep Guardiola dan Luis Enrique," kata Rivaldo.

Zidane tengah menjabat sebagai pelatih Real Madrid B. Dia juga sempat menjadi asisten pelatih tim utama pada rezim Carlo Ancelotti.

Pengangkatan pelatih tim B menjadi arsitek utama sudah dua kali dilakukan Barcelona. Hasilnya, Barcelona meraih treble winners pada musim pertama Guardiola dan Enrique.


Editor :
Sumber : four four two


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X