Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Parodi Sepak Bola Saat Roma Ditahan Bologna

By Anju Christian Silaban - Minggu, 22 November 2015 | 11:09 WIB
Aksi pemain Bologna, Godfred Donsah, pada laga kontra AS Roma, Sabtu (21/11/2015). Sepanjang pertandingan, Stadion Renato Dall'Arra ini diguyur hujan deras.
Mario Carlini / Iguana Press/Getty Images
Aksi pemain Bologna, Godfred Donsah, pada laga kontra AS Roma, Sabtu (21/11/2015). Sepanjang pertandingan, Stadion Renato Dall'Arra ini diguyur hujan deras.

Pelatih AS Roma, Rudi Garcia, menilai bahwa pertandingan kontra Bologna, Sabtu (21/11/2015), seharusnya ditunda karena faktor cuaca. Dia pun menyebut pertandingan ini sebagai parodi sepak bola.

Sejak pertandingan dimulai, Stadion Renato Dall'Arra diguyur hujan deras. Wasit Gianluca Rocchi tetap melanjutkan pertandingan meski genangan air mengganggu laju bola.

"Wasit bisa menghentikan pertandingan, tetapi tidak melakukannya. Ini bukan sepak bola, melainkan polo air dengan kaki," kata Garcia.

Lantaran tak puas dengan keputusan wasit, Garcia tak banyak berbicara setelah pertandingan. Menurut dia, tak banyak aspek sepak bola yang bisa dibahas dalam laga ini.

"Hanya ada sedikit unsur sepak bola malam ini. Saya tak bisa bicara tentang sepak bola. Ini adalah sebuah parodi sepak bola," tutur pelatih berkebangsaan Prancis tersebut.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-2. Tiga gol di antaranya tercipta melalui eksekusi penalti Miralem Pjanic, Edin Dzeko, dan Mattia Destro.

Gelandang AS Roma, Alessandro Florenzi (24), coba menaklukkan penjaga gawang Bologna, Antonio Mirante, ketika kedua tim bertemu pada lanjutan Serie A, Sabtu (21/11/2015). Sepanjang pertandingan, Stadion Renato Dall'Arra ini diguyur hujan deras.

[video]http://video.kompas.com/e/4625265897001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sport Mediaset


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X