Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalah dari Tang/Yu, Nitya/Greysia Gagal ke Final

By Sabtu, 21 November 2015 | 20:20 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari (kiri)/Greysia Polii, bereaksi setelah meraih kemenangan atas pasangan Korea Selatan, Chae Yoo-jung/Kim So-yeung, pada babak perempat final Hong Kong Terbuka  di Kowloon, Jumat (20/11/2015).
PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari (kiri)/Greysia Polii, bereaksi setelah meraih kemenangan atas pasangan Korea Selatan, Chae Yoo-jung/Kim So-yeung, pada babak perempat final Hong Kong Terbuka di Kowloon, Jumat (20/11/2015).

Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, belum mampu melewati hadangan pasangan China, Tang Yuanting/Yu Yang.

Kedua pasangan ini bertemu pada babak semifinal Hong Kong Terbuka di Kowloon, Sabtu (21/11/2015). Nitya/Greysia kalah 20-22, 11-21.

Gim pertama belangung ketat sejak awal hingga akhir. Kedua pasangan saling kejar poin hingga kedudukan imbang 17-17. Tang/Yu berhasil menjauh hingga 20-17.

Nitya/Greysia merespons dengan mencatat tiga poin beruntun dan kedudukan kembali imbang 20-20.

Setelah bersaing dalam 64 pukulan, Tang/Yu unggul 21-20. Mereka mencatat satu pon berikutnya dan memastikan diri memenangi gim pertama.

Nitya/Greysia mengawali gim kedua dengan unggul 3-0. Namun, mereka tak bisa mempertahankan keunggulan. Tang/Yu terus mendulang poin dan unggul 11-6 saat interval.

Nitya/Greysia berusaha keras untuk mengejar, tetapi poin Tang/Yu terlalu jauh. Mereka menutup pertandingan ini dalam 43 menit

Hasil ini memastikan China meraih gelar juara dari nomor ganda putri. Tang/Yu akan bertemu unggulan kelima, Tian Qing/Zhao Yunlei, pada laga final, Minggu (22/11/2015).

Bagi Nitya/Krihsinda, ini merupakan kekalahan ketiga beruntun mereka dari pasangan Tang/Yu. Dua pertemuan sebelumnya terjadi pada 2015 di Piala Sudirman (Mei) dan China Terbuka (November).

Indonesia masih menyisakan harapan untuk bisa memiliki wakil pada partai final yaitu pasangan gada putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournament software


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X