Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

2019, Aguero Tinggalkan City

By Anju Christian Silaban - Kamis, 3 Desember 2015 | 22:45 WIB
Sergio Aguero, pemain tertajam di EPL asal Amerika Selatan.
DEAN MOUHTAROPOULOS
Sergio Aguero, pemain tertajam di EPL asal Amerika Selatan.

Sergio Aguero berencana meninggalkan Manchester City saat kontraknya habis pada 30 Juni 2019.

Independiente menjadi tujuan Aguero selanjutnya. Tim asal Argentina ini merupakan klub yang dibela Aguero dari 2003 hingga 2009. Bersama Independiente pula, dia mencatatkan diri sebagai pemain termuda di kasta teratas Argentina.

Aguero tak melihat Independiente sekadar penutup karier. Dia ingin kembali pada usia produktif sehingga bisa memberikan kontribusi besar.

"Saya selalu mengatakan keinginan untuk kembali ke Independiente dan akan melakukannya. Saya bakal kembali saat kontrak dengan City berakhir," kata Aguero.

"Saya tak mau kembali ketika sudah terlalu tua. Apabila semua berlangsung lancar, saya akan pulang ke klub yang saya cintai pada usia 31," tutur striker berusia 27 tahun tersebut.

[video]http://video.kompas.com/e/4640533708001_ackom_pballball[/video]

Bukan kali pertama rencana kepulangan Aguero ke Independiente mencuat. Pada Juni 2015, ayahnya, Leonel del Castillo, menyatakan bahwa Aguero akan kembali ke Argentina setelah Piala Dunia 2018.

Aguero cuma memperkuat tiga klub. Selain Independiente dan City, ada Atletico Madrid, yang dibela Aguero dari 2006 hingga 2011.

Baca juga:

Sergio Aguero, Pemain dari Amerika Selatan Paling Produktif dalam Sejarah EPL

Wajah Palsu The Citizens


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X