Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Catatan Statistik Berpihak kepada Liverpool

By Sabtu, 21 November 2015 | 17:39 WIB
 Manchester City, selalu kesulitan mengalahkan Liverpool.
Oli Scarff/AFP
Manchester City, selalu kesulitan mengalahkan Liverpool.

Jika merujuk kepada klasemen sementara Premier League 2015/16, Manchester City memang layak diunggulkan dalam laga pekan ke-13 melawan Liverpool (21/11).

Hingga saat ini, The Citizens masih berada di peringkat pertama dengan mengumpulkan 26 poin. Di sisi lain, Liverpool tertahan di posisi ke-10 dengan 17 poin atau selisih sembilan angka dari sang rival.

Status sebagai tuan rumah juga berpotensi memberi keuntungan tersendiri bagi Manchester City. Namun, benarkah anak buah Manajer Manuel Pellegrini bakal dengan mudah menaklukkan pasukan The Reds?

Duel melawan Liverpool bukan soal kekuatan terkini, tetapi sering kali berurusan dengan gengsi. Entah mengapa, Liverpool seakan menemukan kekuatan ekstra setiap kali berhadapan dengan Manchester City.

Faktanya, Liverpool termasuk salah satu klub yang paling sulit dikalahkan oleh Manchester City. Bahkan, rekor kemenangan Manchester City melawan klub-klub sekelas Chelsea dan Manchester United lebih besar ketimbang saat mereka berhadapan dengan Liverpool.

Sejak era Premier League, Manchester City sudah 36 kali berhadapan dengan Liverpool. Mereka hanya mampu mencatat tujuh kemenangan.

Sebanyak 15 pertemuan berakhir dengan kekalahan bagi kubu Manchester City. Sementara itu, dari total duel di liga domestik, persentase kemenangan Manchester City atas Liverpool merupakan yang paling kecil jika dibanding melawan klub Inggris lainnya.

Manchester City hanya mampu memenangi 26 persen laga dari total 201 pertemuan kontra Liverpool.

Kehadiran Sheikh Mansour sebagai penguasa sekaligus penyokong dana baru di kubu Manchester City pada 2008 juga belum mampu mengubah fenomena yang terjadi di antara kedua klub.

Manchester City tetap kesulitan buat mengalahkan Liverpool. Mereka hanya mampu mencatat empat kemenangan atau 25 persen dari total 16 duel sejak 2008.


Editor : Fajar Mutaqin Ahmad
Sumber : BOLA Sabtu No. 003 / 21 November 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X