Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nitya/Greysia Dampingi Anthony ke Semifinal Hong Kong Terbuka

By Jumat, 20 November 2015 | 21:02 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari (kiri)/Greysia Polii, beraksi pada babak kedua China Terbuak di Fuzhou, Kamis (12/11/2015).
PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari (kiri)/Greysia Polii, beraksi pada babak kedua China Terbuak di Fuzhou, Kamis (12/11/2015).

Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, berhasil menembus babak semifinal Hong Kong Terbuka di Kowloon.

Nitya/Greysia harus bertanding 1 jam 2 menit untuk mendapatkan kemenangan 14-21, 21-16, 21-11 atas pasangan Korea Selatan, Chae Yoo-jung/Kim So-yeong, Jumat (20/11/2015).

Nitya/Greysia mengawali pertandingan dengan baik. Mereka memimpin hingga 8-2, tetapi kemudian terkejar setelah lawan mencatat enam poin beruntun.

Kedua pasangan bergantian memimpin dan skor imbang bertahan hingga 14-14. Chae/Kim akhirnya memenangi gim ini setelah mencatat tujuh poin beruntun.

Pada awal gim kedua, Nitya/Greysia sempat tertinggal 2-6. Pasangan ganda putri terbaik Indonesia tersebut segera bangkit.

Mereka berhasil mengejar. Setelah beberapa kali imbang, anak didik Eng Hian ini akhirnya lepas dan memimpin hingga gim berakhir.

Pada gim penentuan, peraih medali emas Asian Games 2014 tersebut sepenuhnya menguasai pertandingan.

Mereka memimpin sejak awal dan bertahan hingga laga berakhir. Nitya/Greysia berhasil mengunci satu tempat di semifinal.

Pemenang laga antara Chang Ye-na/Lee So-hee (Korea Selatan) dan Tang Yuanting/Yu Yang (China) akan jadi lawan Nitya/Greysia pada semifinal.

Selain Nitya/Greysia, Indonesia sudah meloloskan satu wakil ke babak semifinal yaitu pemain tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X