Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hajar Persela, Borneo FC Geser Persib Bandung

By Ferril Dennys Sitorus - Sabtu, 21 November 2015 | 17:07 WIB
Kiper Persela Lamongan, Choirul Huda, menepis bola dalam pertandingan melawan Pusamania Borneo FC di Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (21/11/2015).
SUCI RAHAYU/JUARA.net
Kiper Persela Lamongan, Choirul Huda, menepis bola dalam pertandingan melawan Pusamania Borneo FC di Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (21/11/2015).

Pusamania Borneo menang 1-0 atas Persela Lamongan pada pertandingan lanjutan penyisihan Grup C Piala Jenderal Sudirman di Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (21/11/2015). Berkat kemenangan ini, Pesut Etam naik ke peringkat kedua sementara sekaligus menggeser Persib Bandung.

PBFC berhak berada di peringkat kedua dengan mengoleksi empat poin atau unggul satu poin dari Persib. Maung Bandung memiliki kesempatan meroket ke puncak klasemen jika berhasil mengalahkan Surabaya United yang akan digelar beberapa saat nanti.

Laga ini menjadi debut pelatih Kas Hartadi bersama Pusamania. Kas diangkat sebagai pelatih setelah Iwan Setiawan mundur. Iwan memilih meletakkan jabatannya sebagai bentuk pertanggungjawabannya atas kekalahan Pesut Etam dari PS TNI pada laga sebelumnya.

Polesan Kas Hartadi belum terlihat setidaknya pada awal laga. Pesut Etam lebih banyak berada dalam tekanan sejak awal laga. Kas Hartadi memilih melakukan perubahan pada menit ke-20. Ia memasukkan Sutan Sama dan Ade.

PBFC pun memiliki peluang emas pada menit ke-26. Lopicic melepaskan umpan terobosan. Febri langsung menguasai bola. Apes, dia gagal karena bola hasil tembakannya masih bisa diamankan kiper Choirul Huda.

Persela juga memiliki peluang emas pada menit ke-35. Di dalam kotak penalti, Dzikri berhasil mengelabui kiper Galih. Setelah itu, ia melepaskan tembakan saat melihat gawang kosong. Apes, bola hasil tembakan Galih membentur tiang.

 Setelah itu, kedua tim bertukar serangan tetapi tak ada gol yang mampu diciptakan kedua tim hingga jeda.

Pesut Etam akhirnya mampu unggul terlebih dulu berkat gol Sutan Samma pada menit ke-60. Menerima bola, Sutan Samma yang berada di dalam kotak penalti langsung melepaskan tembakan keras yang tak mampu dibendung Choirul.

Enam kemudian, Sutan nyaris kembali mencatatkan namanya di papan skor. Dengan kemampuan luar biasa, Suatan berhasil merangsek ke dalam kotak penalti. Sayang, usahanya belum membuahkan hasil karena bola hasil tembakannya masih bisa ditangkap Choirul.

Borneo terus menekan lawan. Beberapa kali, mereka mampu menciptakan peluang. Namun, tak ada gol tambahan yang mampu diciptakan kedua tim hingga laga usai.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X