Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronaldinho Masih Punya Hati dengan PSG

By Ade Jayadireja - Minggu, 13 Desember 2015 | 13:26 WIB
Ronaldinho memperkuat Barcelona setelah meninggalkan PSG
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Ronaldinho memperkuat Barcelona setelah meninggalkan PSG

Ronaldinho memang bukan lagi pemain Paris Saint-Germain (PSG). Namun, penyerang asal Brasil berusia 35 tahun itu masih mencintai sang raksasa Prancis.

PSG merupakan klub pertama Ronaldinho di luar Brasil. Ia tampil 86 kali bersama Le Parisiens selama kurun waktu 2001-2003.

Meski kini tak lagi bermain di Benua Biru, Ronaldinho masih mengikuti perjalanan PSG.

Baca juga: Ini yang Bikin Ronaldinho Tolak Pinangan Manchester United pada 2003

"Saya masih mencintai PSG. Mereka adalah klub Eropa pertama saya," tutur Ronaldinho di FourFourTwo.

"Selama dua setengah tahun, saya menjalani musim luar biasa di sana. Saya mengikuti setiap pertandingan mereka," ucap pahlawan Brasil di Piala Dunia 2002 itu.

Lebih lanjut, Ronaldinho menyebut duel klasik kontra Marseille sebagai laga favoritnya. Ia menyumbang dua gol saat PSG menang 3-0 di kandang sang rival, Stade Velodrome, 9 Maret 2003.

"Pertandingan itu menjadi kemenangan pertama PSG di Stade Velodrome setelah cukup lama. Saya masih mencintai PSG," kata Ronaldinho.

Selama membela PSG, cuma satu gelar yang dipersembahkan Roanldinho, yakni Piala Intertoto. Titel tersebut didapat pada 2001.

Baru-baru ini, Ronadinho diberitakan akan kembali ke klub lama, Fluminense (Brasil), untuk mengikuti aktivitas pramusim dalam ajang Piala Florida di Amerika Serikat pada Januari 2016.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X