Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronaldo, Messi, dan Tokoh El Clasico Lainnya Dibuatkan Boneka Miniatur

By Jumat, 20 November 2015 | 23:13 WIB
Cistiano Ronaldo dan Lionel Messi dibuatkan figurin canager.
El Periodico
Cistiano Ronaldo dan Lionel Messi dibuatkan figurin canager.

Luis Suarez, Lionel Messi, Neymar Jr, dan beberapa tokoh dari El Clasico lainnya baru-baru ini telah dibuatkan figurin atau boneka miniatur tentang sosok mereka.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah dua bintang utama yang diabadikan sosoknya dalam boneka tradisional khas Catalunya ini. Boneka-boneka mini tersebut biasa dinamai caganer.

Caganer adalah tradisi yang sudah ada sejak sekitar seratus tahun lalu di wilayah Catalunya. Wujud yang dipakai biasanya adalah seorang bocah berbaju tradisional Calaunya. Dia memakai topi merah dan di mulutnya terkadang ada pipa rokok.

Boneka ini dulunya untuk melambangkan harapan menyambut tahun baru yang lebih makmur. Akan tetapi, tradisi ini sekarang sudah menyebar ke seluruh wilayah Spanyol.

Jadi, tokoh yang dibuat versi mininya sangat banyak, mulai dari para atlet, musisi, bintang film, dan bahkan tokoh-tokoh politik. Harga jual per buah kabarnya berkisar antara 12 sampai 16 euro.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Twitter, The Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X