Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

'Kabau Sirah' Tak Bakal Menyerah

By Yosrizal - Kamis, 3 Desember 2015 | 18:40 WIB
Pemain Semen Padang, Hendra Bayauw (tengah), dalam pertandingan lanjutan Grup B Piala Jenderal Sudirman menghadapi Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Kamis (26/11/2015).
YAN DAULAKA/JUARA.net
Pemain Semen Padang, Hendra Bayauw (tengah), dalam pertandingan lanjutan Grup B Piala Jenderal Sudirman menghadapi Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Kamis (26/11/2015).

Semen Padang tergabung di Grup D babak 8-besar Piala Jenderal Sudirman (PJS). Tim berjuluk "Kerbau Sirah" tersebut berada satu grup dengan PS TNI, Mitra Kukar, dan Persija. Mereka akan bertanding di Stadion Manahan, Solo.

"Tak masalah. Dari awal kami sudah siap untuk berada di grup mana saja. Ternyata kami satu grup dengan juara Grup C, PS TNI, dan runner-up Grup A dan B," kata asisten manajer Semen Padang, Very Mulyadi, yang menghadiri undian pembagian grup, Kamis (3/12/2015) di Jakarta.

Semen Padang lolos ke babak 8-besar sebagai tim dengan peringkat terbawah. Mereka merupakan salah satu dari tiga tim yang menempati peringkat ketiga masing-masing grup.

Dua terbaik dari tiga tim tersebut berhak melaju ke babak 8-besar, mendampingi tiga juara dan tiga runner-up grup.

Persija lolos sebagai runner-up Grup A, sementara Mitra Kukar adalah runner-up Grup B.

"Kalau dengan Mitra, kami sudah pernah jumpa. Sementara dua tim lainnya adalah calon lawan yang baru bagi SP di babak 8-besar ini," kata Very menambahkan.

Senada dengan Very, pelatih Nilmaizar juga optimistis. Menurut dia, soal kekuatan lawan, jelas semuanya berat. Apalagi PS TNI merupakan juara grup.

"Hanya Mitra yang kami kenal dan sudah pernah bertemu pada babak penyisihan grup di Bali. Selebihnya, kami belum tahu persis, meski sempat melihat pertandingan mereka lewat televisi," terang Nilmaizar.

Kalau sebelumnya Nilmaizar ingin membawa timnya lolos ke 8-besar, sekarang dia ingin lanjut ke babak semifinal.

"Memang, manajemen tak memberikan target khusus. Tetapi, kami tim pelatih dan pemain juga punya keinginan yang lebih baik. Paling tidak kami bisa lolos ke semifinal," ujarnya.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X