Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aumebayang-Reus, Terikat Janji Setia

By Wieta Rachmatia - Sabtu, 21 November 2015 | 07:07 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang dan Marco Reus, berjanji akan meninggalkan Borussia Dortmund pada saat yang bersamaan.
LENNART PREISS/GETTY IMAGES
Pierre-Emerick Aubameyang dan Marco Reus, berjanji akan meninggalkan Borussia Dortmund pada saat yang bersamaan.

Meski kerap didera cedera, aksi ciamik Marco Reus di lapangan hijau tetap menarik minat sejumlah klub elite Eropa. Liverpool disebut-sebut sebagai salah satu peminat gelandang berusia 26 tahun milik Borussia Dortmund tersebut.

Namun merekrut Reus tak akan mudah. Selain masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2017, Reus juga terikat janji Pierre-Emerick Aubameyang yang notabene partnernya di Dortmund.

Menurut kabar yang dirilis Bleacher Report, Reus dan Aubameyang sudah sepakat untuk meninggalkan Dortmund pada saat yang bersamaan. Artinya, Reus tak akan angkat kaki dari Dortmund jika Aubameyang masih merumput bersama klub tersebut.

 Liverpool kemungkinan bisa meminang Reus jika Arsenal berhasil memboyong Aubameyang ke Stadion Emirates. The Gunners sudah lama terpikat dengan penampilan Aubameyang.

Sepanjang Bundesliga 2015-16, Aubameyang dan Reus tercatat sebagai penyumbang gol terbanyak bagi Dortmund. Aubameyang mencetak 14 gol, sedangkan Reus mengoleksi tujuh gol.

Namun kolaborasi keduanya dianggap sebagai salah satu yang terbaik di Liga Jerman saat ini. Aubameyang dan Reus juga dikenal dengan selebrasi ala Batman dan Robin. Aubameyang berperan sebagai Batman, lengkap dengan topengnya. Begitu pula dengan Reus yang mengenakan topeng Robin.

Jika kontrak Reus berakhir pada 2017, Aubameyang terikat perjanjian untuk merumput bersama Dortmund hingga 2020.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Bleacher Report


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X