Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Permintaan Van Gaal Setelah Man United Kalah di Kandang Bournemouth

By Ade Jayadireja - Minggu, 13 Desember 2015 | 08:59 WIB
Pelatih Manchester United, Louis van Gaal, usai kekalahan 1-2 di kandang Bournemouth, Sabtu (12/12/2015)
STEVE BARDENS/GETTY IMAGES
Pelatih Manchester United, Louis van Gaal, usai kekalahan 1-2 di kandang Bournemouth, Sabtu (12/12/2015)

Louis van Gaal meminta anak-anak asuhnya di Manchester United untuk segera bangkit setelah menelan kekalahan di kandang Bournemouth pada pertandingan pekan ke-16 Premier League, Sabtu (12/12/2015).

Manchster United menyerah 1-2 saat bertandang ke rumah Bournemouth di Vitality Stadium. Marouane Fellaini menjadi satu-satunya pencetak gol Setan Merah pada laga tersebut.

Kekalahan ini menjadi yang kedua secara beruntun bagi pasukan United. Pada partai sebelumnya di penyisihan grup Liga Champions, Juan Mata dkk takluk 2-3 dari Wolfsburg.

"Tentu saja terasa lebih berat ketika Anda kalah dua kali beruntun. Saya pikir, saat ini adalah momen yang sangat buruk," tutur Van Gaal dilansir laman resmi klub.

"Akan tetapi, kepala kami harus kembali terangkat dan percaya kepada diri sendiri. Saya pikir hal tersebut sangat penting," kata juru taktik asal Belanda itu.

Hasil buruk di kandang Bournemouth membuat United tertahan di posisi keempat klasemen EPL. Mereka mengumpulkan 29 poin dari 16 pertandingan.

Selanjutnya, Man United akan menjamu Norwich di Old Trafford, Sabtu (19/12/2015). Kemenangan menjadi harga mati bagi skuat asuhan Van Gaal.

"Kami harus berlatih dan mempersiapkan diri untuk pertandingan selanjutnya melawan Norwich. Kami harus mengalahkan mereka," ucap Van Gaal.

[video]http://video.kompas.com/e/4658968479001_ackom_pballball[/video]


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Manutd.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X