Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mantan Wasit Sudah Peringatkan Real Madrid Soal Cheryshev

By Verdi Hendrawan - Kamis, 3 Desember 2015 | 19:39 WIB
Denis Cheryshev (kanan) saat mencetak gol ke gawang Cadiz di Estadio Ramon de Carranza pada Rabu (2/12/2015).
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Denis Cheryshev (kanan) saat mencetak gol ke gawang Cadiz di Estadio Ramon de Carranza pada Rabu (2/12/2015).

Mantan wasit Emilio Rosanes Gonzalez mengaku sudah sempat peringatkan Real Madrid soal keterlibatan Denis Cheryshev sebelum pertandingan leg pertama babak 32 besar Copa del Rey kontra Cadiz pada Rabu (2/12/2015) di Estadio Ramon de Carranza dimulai.

Rosanes sempat mencoba menghubungi pihak Real Madrid melalui faks untuk memberitahu mereka tentang status pemain berusia 24 tahun itu yang dilarang tampil di Copa del Rey.

Tetapi, ia gagal melakukan komunikasi dengan pihak klub.

Baca Juga: Terkait Sanksi Cheryshev, Benitez Tidak Tahu Menahu

Cheryshev tampil sebagai starter dan berhasil mencetak gol ke gawang Cadiz pada menit ketiga laga yang berakhir dengan kemenangan 3-1 untuk Madrid.

Ia ditarik keluar hanya semenit setelah babak kedua berselang.

"Ketika saya melihat Cheryshev masuk line up sebelum laga, saya mengirim faks ke Madrid dengan laporan terinci," kata Emilio Rosanes Gonzalez kepada Cadena COPE.

"Saya seorang analis olahraga profesional. Saya juga mendedikasikan diri untuk mempelajari setiap pertandingan beserta detailnya," sebutnya.

"Saya mencoba untuk memperingati Madrid, tetapi karena saya tidak bekerja untuk mereka, sangat sulit bagi saya untuk bisa menemukan seseorang di dalam klub. Saya menelepon Madrid, tetapi tidak bisa berbicara dengan siapa pun," ungkapnya.

Akibat kesalahan ini, Los Merengues terancam didepak dari babak 32 besar Copa del Rey. Jika hal ini terjadi, Cadiz berhak untuk melaju ke babak 16 besar.

Baca Juga: Kemenangan Madrid Bakal Sia-sia?


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Cadena Cope


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X