Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Positif dan Negatif Water Break di Mata Jafri Sastra

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 12 Desember 2015 | 16:15 WIB
Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra, di Hotel Agas, Solo, pada Sabtu (12/12/2015) di tempat tim menginap selama babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman.
VERDI HENDRAWAN/JUARA.net
Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra, di Hotel Agas, Solo, pada Sabtu (12/12/2015) di tempat tim menginap selama babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman.

Diberlakukannya water berak atau istirahat di sela pertandingan pada setiap babak pertandingan di Piala Presiden dan Piala Jenderal Sudirman (PJS) ternyata memiliki sisi positif dan negatif di mata pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra.

Water break telah diberlakukan Mahaka Sports sebagai operator turnamen sejak menggelar Piala Presiden. Hal tersebut berlanjut kala menggelar Piala Jenderal Sudirman.

Ada banyak hal positif dengan diberlakukannya water break bagi para pemain dan pelatih. Tetapi, pada saat-saat tertentu, istirahat di sela laga selama tiga menit bisa sangat merugikan.

Jafri mengaku banyak terbantu dengan diadakannya water break tersebut. Tetapi, pelatih asal Sumatera Barat itu juga sempat memiliki pengalaman menyesakkan.

"Water break sangat membantu bagi saya memberikan pengarahan kepada para pemain yang tidak sempat saya utarakan sebelumnya," kata Jafri saat dijumpai JUARA.net di Hotel Agas, Solo, Sabtu (12/12/2015).

"Tetapi, pernah suatu saat hal tersebut sangat merugikan di saat permainan tim tengah menemukan permainan terbaiknya. Setelah water break, permainan kami drop dan sangat sulit untuk membalikkannya lagi," ungkap Jafri.

Jafri Sastra kini tengah mempersiapkan tim Mitra Kukar untuk menjalani laga perdana babak 8 besar Grup D Piala Jenderal Sudirman menghadapi Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu (12/12/2015).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X