Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Maria Sharapova: Hidup Itu Harus Seimbang

By Kamis, 3 Desember 2015 | 12:23 WIB
Petenis Maria Sharapova, menghadiri ESPY Awards di Los Angeles, Amerika Serikat, 13 Juli 2011.
CHRISTOPHER POLK/GETTY IMAGES
Petenis Maria Sharapova, menghadiri ESPY Awards di Los Angeles, Amerika Serikat, 13 Juli 2011.

Petenis cantik yang mengisi ranking empat dunia, Maria Sharapova, telah menjadi petenis profesional sejak 2001. Berkarier belasan tahun di dunia tenis dan juga menjadi seorang pebisnis membuat perempuan berusia 28 tahun ini menyadari apa saja hal penting dalam hidup.

"Hidup itu seperti grafik, bisa naik turun. Banyak hal bisa terjadi," ujar Sharapova.

Ya, Sharapova yang berasal dari kota kecil Nyagan di Rusia ini telah merasakan perjuangan untuk bisa sampai ke posisinya saat ini. Bahkan, dia sempat mengalami cedera bahu yang cukup parah yang membuat dia tergeser dari peringkat lima besar dunia beberapa tahun lalu.

"Saya memulai latihan dari kecil. Ayah saya adalah seorang pelatih yang baik. Setelah itu, saya berlatih ke Amerika Serikat karena ayah bukanlah pelatih profesional, dia hanya pencinta tenis. Namun, saya belajar banyak tentang tenis dari dia," ucap mantan pemain nomor satu dunia ini.

"Ayah dan ibu adalah orang terdekat saya. Kami memiliki keluarga kecil. Sejak kecil, mereka merawat saya. Jadi, keluarga adalah hal terpenting untuk saya. Karier, bisnis, dan hal lainnya akan berakhir, tapi keluarga berbeda. Keluarga selalu ada. Karena itu, hidup harus seimbang dengan membagi porsi tepat untuk semua hal," ujar pemilik lima gelar juara grand slam ini.

Sharapova merupakan salah satu ikon tenis masa kini yang memiliki karier gemilang di tenis profesional. Dia juga memiliki bisnis permen bermerek Sugarpova dan dia merupakan petenis putri terpopuler di Rusia saat ini.


Editor : Aprelia Wulansari
Sumber : Gotennis.ru


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X