Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Persija, Mitra Kukar Abaikan Statistik

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 12 Desember 2015 | 12:32 WIB
Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra, di Hotel Agas, Solo, pada Sabtu (12/12/2015) di tempat tim menginap selama babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman.
VERDI HENDRAWAN/GETTY IMAGES
Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra, di Hotel Agas, Solo, pada Sabtu (12/12/2015) di tempat tim menginap selama babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman.

Sebelum bentrokan di Piala Jenderal Sudirman (PJS), Mitra Kukar sudah pernah menghadapi Persija Jakarta. Namun, pelatih Jafri Sastra memilih untuk mengabaikan pengalaman tersebut.

Sejak menangani Mitra Kukar, Jafri pernah bertemu dengan Persija satu kali pada gelaran Piala Presiden. Saat itu Naga Mekes berhasil menahan imbang Macan Kemayoran dengan skor 0-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Sebelumnya, dalam empat pertandingan di ajang Liga Super Indonesia, Mitra Kukar juga tidak pernah kalah dari Persija. Klub asal Samarinda itu berhasil meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

Akan tetapi, pada laga perdana 8 besar PJS yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu (12/12/2015), Jafri Sastra ingin mengabaikan rekor positif tersebut. Hal ini dikarenakan perubahan yang terjadi pada kedua tim pada kompetisi tersebut.

"Saat ini statistik tidak dapat dijadikan pedoman bagi Mitra. Persija kini memiliki pelatih dan para pemain yang berbeda dari sebelumnya," kata Jafri kepada JUARA.net saat ditemui di Hotel Agas, Solo, Sabtu (12/12/2015).

Saat ditanya tentang kesiapan tim, Jafri mengatakan kondisi para pemainnya cukup baik setelah melakukan latihan peregangan otot di lingkungan hotel tempat mereka menginap.

"Semua pemain dalam kondisi baik, kecuali kapten Zulkifli (Syukur) yang sudah mengalami cedera sejak babak penyisihan grup di Bali. Pengganti kapten tim? Mungkin akan diberikan kepada Rizky Pellu," sebutnya.

Dalam babak 8 besar PJS, Mitra Kukar dan Persija tergabung dalam Grup D bersama PS TNI dan Semen Padang. Seluruh pertandingan di grup ini akan dilakukan di Stadion Manahan, Solo.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X