Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mitra Kukar Waspadai Perubahan Komposisi Pilar Persija

By Kukuh Wahyudi - Sabtu, 12 Desember 2015 | 15:15 WIB
Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra, di Hotel Agas, Solo, pada Sabtu (12/12/2015) di tempat tim menginap selama babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman.
VERDI HENDRAWAN/GETTY IMAGES
Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra, di Hotel Agas, Solo, pada Sabtu (12/12/2015) di tempat tim menginap selama babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman.

Mitra Kukar menatap babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman dengan kepala tegak. Lolosnya mereka dari penyisihan Gup B dengan persiapan minim menjadi dasarnya.

Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra, mengatakan tak punya waktu banyak untuk meracik timnya sebelum PJS dimulai. Tak hanya itu, tim berjulukan Naga Mekes itu mengalami perubahan besar dalam komposisi pemainnya dibandingkan saat terjun di Piala Presiden. Sembilan nama keluar dan enam pemain masuk.

"Kami berhasil melewati masalah itu. Target besar bisa kami wujudkan, lolos ke babak 8 besar. Sekarang kami fokus memeperbaiki kekurangan yang ada," kata Jafri, Sabtu (12/12/2015).

Ada tiga unsur yang menjadi fokus Jafri, yaitu terkait penyelesaian akhir, organisasi permainan, dan komunikasi.

Maka, Jafri pun optimistis saat bersua Persija di Stadion Manahan, Solo, Sabtu ini. Namun, ia tetap mewaspadai sepak terjang tim besutan Bambang Nurdiansyah itu.

"Kekuatan Persija sudah berganti. Mereka punya kekuatan baru. Pemain yang berbeda dan pelatih yang berbeda pula saat kami bertemu di Piala Presiden," tutur pelatih asal Padang itu. Dalam pertemuan di babak penyisihan grup Piala Presiden, pertandingan berkahir imbang 0-0.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X