Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bambang Pamungkas Wakil APPI di Tim Ad Hoc FIFA

By Ferril Dennys Sitorus - Kamis, 19 November 2015 | 15:02 WIB
Bambang Pamungkas
Dok. JUARA.net
Bambang Pamungkas

Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) menetapkan Wakil Presiden Executive Comittee APPI, Bambang Pamungkas, sebagai anggota yang akan mengisi tim Ad Hoc FIFA.

APPI memang telah menyatakan kesideaan bergabung dalam tim yang akan dibuat oleh FIFA dalam pertemuan antara kedua belah pihak pada 3 November lalu di Jakarta.

Menindaklanjuti pertemuan tersebut, APPI kemudian berkorespondensi dengan FIFA mengenai wakil dari APPI beserta platform kerja dari tim tersebut.

"Untuk itu kami memberikan satu nama sebagai wakil dari APPI sekaligus sebagai representative dari pesepakbola Indonesia, yaitu Wakil Presiden Executive Comittee APPI, Bambang Pamungkas," kata APPI dalam rilis yang diterima Juara.net, Kamis (19/11/2015).

Namun demikian, APPI hanya akan bergabung jika ada wakil dari pemerintah yang turut ambil bagian di tim ini. "Hal ini kami dasari karena solusi dari permasalahan akan terbenahi jika ada wakil pemerintah sebagai salah satu stakeholder sepakbola Indonesia," tutur APPI.

Menanggapi pemberitaan yang mengatakan bahwa Pemerintah tidak akan turut serta dalam Tim Ad Hoc, APPI tetap mengirimkan perwakilan ke Tim Ad Hoc tersebut. Hal ini didasari oleh korespondensi APPI dengan FIFA yang menyatakan bahwa FIFA masih terus berkomunikasi dengan Pemerintah dan meyakini akan ada perwakilan pemerintah dalam Tim Ad Hoc.

Pasalnya, FIFA menyatakan masalah hanya akan terbenahi jika ada keikutsertaan pemerintah dalam Tim Ad Hoc. "Kami juga menyarankan kepada FIFA dan AFC untuk turut andil dalam bagian di tim ini tidak hanya sebagai pengawas namun juga sebagai pengambil keputusan dalam tim ini," jelasnya.


Editor :
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X