Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Bosque Buka Peluang Aritz Aduriz Perkuat Spanyol di Euro 2016

By Verdi Hendrawan - Rabu, 2 Desember 2015 | 19:24 WIB
Selebrasi gol Aritz Aduriz pada leg kedua semifinal Copa del Rey 2014-2015 menghadapi Espanyol di Estadio Cornella-El Prat, Barcelona, Spanyol, pada 4 Maret 2015.
ALEX CAPARROS/GETTY IMAGES
Selebrasi gol Aritz Aduriz pada leg kedua semifinal Copa del Rey 2014-2015 menghadapi Espanyol di Estadio Cornella-El Prat, Barcelona, Spanyol, pada 4 Maret 2015.

Pelatih Vicente Del Bosque membuka peluang kepada striker Athletic Bilbao, Aritz Aduriz, untuk menjadi bagian dari skuat tim nasional Spanyol yang akan berlaga di Piala Eropa 2016 Prancis.

Hingga pekan ke-13 La Liga, Aduriz menjadi pemain Spanyol tersubur dengan torehan 10 gol. Pada pertandingan terakhir menghadapi Rayo Vallecano, pemain berusia 34 tahun itu sukses mencetak hat-trick keduanya pada musim ini.

Baca Juga: Batal Hadapi Belgia, Del Bosque Kecewa Sekaligus Senang

Ketajaman Aduriz telah terlihat sejak awal musim kala berhasil mencetak hattrick ke gawang Barcelona di leg pertama Piala Super Spanyol. Akan tetapi, Del Bosque tidak kunjung memberi kepercayaan bermain kepada striker yang baru satu kali berkesempatan membela Spanyol di sepanjang kariernya itu.

Pelatih berusia 64 tahun itu lebih memilih untuk memainkan Diego Costa, Nolito, Paco Alcacer, dan Alvaro Morata sebagai penghuni lini serang setelah era David Villa dan Fernando Torres berakhir.

Baca Juga: Del Bosque Bicara Sifat Temperamental Diego Costa

Del Bosque mengatakan bahwa Aduriz memiliki peluang menjadi bagian dari skuat Spanyol. Namun, semuanya baru akan jelas pada Maret 2016 dan penampilan mantan pemain Valencia itu akan terus dipantau.

"Aduriz cukup baik untuk masuk tim nasional, tetapi hanya ketika ada pemanggilan skuat. Dia memiliki peluang bergabung datang pada Maret. Kami tidak bisa menelepon siapa pun pada Desember atau Januari," kata Del Bosque kepada Marca.

"Aduriz bermain bagus, dia adalah pencetak gol terbanyak Spanyol. Jika Euro 2016 sudah dekat dan dia masih dalam bentuk yang baik, kami harus membawanya," ucap sang pelatih.

Del Bosque juga menyebut pemain lain yang tampil baik musim ini, seperti Imanol Agirretxe dan Lucas Perez.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X