Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Legenda United Pertanyakan Kemampuan Manajemen Van Gaal

By Fajar Muhammad Jufri - Rabu, 2 Desember 2015 | 21:08 WIB
Manajer Manchester United, Louis van Gaal.
Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Manajer Manchester United, Louis van Gaal.

Legenda Manchester United, Paul Parker, mengkritik keras Louis van Gaal. Ia mempertanyakan kemampuan manajemen sang pelatih, serta mengatakan bahwa manajer United itu sangat keras kepala dan memperlakukan dirinya ibarat Tuhan di hadapan para pemain.

Mantan bek kanan United dan tim nasonal Inggris itu mempertanyakan kemampuan manajemen Van Gaal.

Ia khawatir kepada para pemain muda Setan Merah seperti Anthony Martial (19), dan Memphis Depay (21).

Parker bukan mantan pemain United pertama yang mengkritisi van Gaal. Sebelumnya, ada Paul Scholes yang mengatakan United di bawah van Gaal minim kreativitas, serta Roy Keane yang mengkritisi kepemimpinan Wayne Rooney sebagai kapten.

"Van Gaal seperti menaruh rasa takut akan Tuhan kepada pemain. Itulah caranya, ia mengelola tim secara egois dan tak seorang pun menikmati itu," kata Parker dikutip Sky Sports.

[video]http://video.kompas.com/e/4636912307001_ackom_pballball[/video]

"Saya melihat Martial dan khawatir kepadanya. Dia seperti anak muda yang tidak dapat tersenyum lagi, ia nampak seperti tidak menikmati dirinya," ujar Parker.

"Performa yang ditunjukkan Memphis Depay tidak hanya karena dia belum beradaptasi di Premier League. Anak itu mungkin berpikir dirinya dikambing hitamkan. Dia berada di negara yang tidak terlalu jauh dari negara asalnya, tetapi merasa jutaan kilometer jauhnya."

"Dia sangat keras kepala. Setiap pemain yang tidak memenuhi kenginannya akan dihukum. Dia melihat pemain yang melakukan kesalahan dalam sebuah pertandingan, kemudian tidak memainkannya pada laga berikutnya," ujarnya lebih lanjut.

Parker mencatatkan 140 penampilan bersama Setan Merah saat memperkuat United pada 1991-1996.

[video]http://video.kompas.com/e/4636912304001_ackom_pballball[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X