Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nilmaizar: Wasit Parah, Tak Punya Hati!

By Ferril Dennys Sitorus - Rabu, 18 November 2015 | 07:33 WIB
Salah satu ekspresi pelatih Semen Padang, Nilmaizar.
JUARA.net
Salah satu ekspresi pelatih Semen Padang, Nilmaizar.

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, mengungkapkan kekecewaannya terhadap kepemimpinan wasit Najamudin Aspiran, saat timnya berhadapan dengan Persipura Jayapura pada laga penyisihan Grup B Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (17/11/2015).

Menjelang laga usai, Semen Padang sebenarnya sudah unggul 2-1. Namun, pada menit ke-86, Persipura Jayapura mendapatkan hadiah penalti setelah wasit menilai pemain Semen Padang, Mohamaddu Alhadji, menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang.

Tak pelak, Nilmaizar dan para pemainnya memprotes keputusan wasit Najamudin Aspiran tersebut. Bahkan, mereka sempat tak mau melanjutkan laga selama sekitar lima menit, meskipun aksi mereka tak dapat mengubah situasi.

Ian Louis Kabes yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dan membawa Persipura menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Laga pun akhirnya dilanjutkan ke babak adu penalti yang akhirnya dimenangkan oleh Persipura Jayapura.

"Wasit parah, tidak punya hati. Seharusnya itu tidak penalti, bisa kok dilihat dari tayangan ulang," ujar Nilmaizar seusai laga kepada JUARA.net.

"Kesalahan terbesar wasit adalah mengambil keputusan penalti, padahal tidak seharusnya itu penalti. Pemain lawan saja kaget dengan keputusan penalti itu," tutur eks pelatih tim nasional Indonesia tersebut.

Dalam kesempatan itu, Nilmaizar juga memberikan data kepada JUARA.net mengenai keputusan kontroversial wasit Najamudin Aspiran pada sejumlah laga. "Kito punyo data (kita punya data)," ucap Nilmaizar dalam bahasa Minang.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Piala Jenderal Sudirman 2015


Editor : Firzie A. Idris
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X