Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rio Haryanto: Terima Kasih Pemerintah Indonesia

By Sabtu, 12 Desember 2015 | 05:11 WIB
Pebalap Campos Racing, Rio Haryanto, saat memenangi GP2 Series Bahrain, 19 April 2015.
GP2 MEDIA
Pebalap Campos Racing, Rio Haryanto, saat memenangi GP2 Series Bahrain, 19 April 2015.

Jalan Rio Haryanto menuju Formula 1 semakin terbuka. Setelah menerima surat tawaran bergabung dari tim Manor, Rio kini mengantongi surat garansi dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi.

Surat garansi yang menjamin bahwa Menpora akan membantu memenuhi kebutuhan dana sebesar 15 juta euro (sekitar Rp 225 miliar) untuk bisa masuk F1 diterima manajemen Rio pada Jumat (11/12/2015) di Jakarta.

"Saya sangat berterima kasih banyak kepada pemerintah Indonesia atas semua dukungan yang telah diberikan, khususnya kepada Bapak Imam Nahrawi," kata Rio Haryanto lewat rilis untuk media.

"Semoga impian kita semua untuk bertanding di Kejuaraan Dunia F1 demi kejayaan Indonesia bisa segera menjadi kenyataan," kata pebalap 22 tahun tersebut menambahkan.

Ibu Rio, Indah Pennywati, ikut hadir dalam pertemuan dengan Menpora. Menurut dia, Menpora sudah membicarakan hal ini dengan Menteri BUMN dan segera berkoordinasi dengan Pertamina sebagai sponsor utama, serta sponsor lainnya.

"Pada kesempatan ini, kami ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan yang luar biasa dari pemerintah. Rio menyampaikan salam dan dalam waktu dekat akan segera bertemu dengan Bapak Menpora," kata Indah setelah pertemuan tersebut.

Pada 2015, Rio menjalani musim keempatnya di GP2 Series bersama Campos Racing. Hasilnya, dia tiga kali juara yakni pada sprint race di Bahrain, Austria, dan Inggris.

Dia menutup musim dengan berada di peringkat keempat klasemen akhir.

Baca juga:

Ibunda Rio: Rio Masih Belum Percaya


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Rio Haryanto Media


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X