Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Amir Kahn Hampir Menjadi Pemilik Klub Sepak Bola Ini

By Suryo Wahono - Kamis, 19 November 2015 | 02:25 WIB
Amir Kahn, sebentar lagi bisa menjadi pemilik baru Bolton Wanderers.
Getty Images
Amir Kahn, sebentar lagi bisa menjadi pemilik baru Bolton Wanderers.

Petinju Inggris, Amir Khan dan mantan pesepak bola Dean Holdsworth dikabarkan hampir menyelesaikan kesepakatan pembelian klub Divisi Championship, Bolton Wanderers.

Menurut laporan Daily Star, Khan adalah seorang pendukung setia Bolton, sementara Holdsworth adalah mantan striker klub tersebut.

Mereka berdua berharap bisa menyelesaikan kesepakatan senilai 15 juta pound untuk mengambil alih klub pekan ini, menggantikan Phil Gartside, pemilik saat ini.

Holdsworth pernah bermukim selama enam musim di Bolton. Selama itu dia telah mencetak 39 gol dari 158 penampilan, sementara Khan lahir dan dibesarkan di Bolton.

Mereka juga kabarnya berencana menamai stadion kandang Bolton dengan nama baru, Macron Stadium. Nama ini juga indetik dengan produsen perlengkapan olahraga, seperti halnya Reebok saat ini. 

Phil Gartside kabarnya bersedia melunasi sisa utang klub agar Holdsworth bisa mengambil tugas sebagai Ketua Klub untuk pertama kali dalam kariernya.

Akan tetapi, perubahan kepemilikan ini bisa memberikan tekanan kepada manajer saat ini, Neil Lennon, yang telah berjuang untuk mengangkat tim dengan memanen pemain binaan sendiri.

Bolton kini sedang terpuruk dan berada di peringkat ke-23 divisi Championship. Mereka baru menang sekali dari 18 pertandingan musim ini. Bila kondisi tak berubah dalam waktu dekat, Lennon mungkin akan dipecat oleh pemilik baru.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : The Daily Star


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X