Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gareth Bale: Lawan Inggris? Siapa Takut?

By Wieta Rachmatia - Sabtu, 12 Desember 2015 | 00:27 WIB
Gareth Bale (kiri), merayakan kemenangan Wales atas Andorra dalam partai Kualifikasi Piala Eropa 2016 di Cardiff City Stadium pada 13 Oktober 2015.
MICHAEL STEELE/GETTY IMAGES
Gareth Bale (kiri), merayakan kemenangan Wales atas Andorra dalam partai Kualifikasi Piala Eropa 2016 di Cardiff City Stadium pada 13 Oktober 2015.

Undian putaran final Piala Eropa 2016 akan digelar di Palais des Congres de la Porte Maillot, Paris, pada 12 Desember 2015. Winger tim nasional Wales, Gareth Bale, mengaku tak sabar untuk mengetahui lawan-lawan yang bakal dihadapi timnya saat berlaga di Prancis 2016.

Secara khusus, Bale mengaku tak khawatir jika Wales berada di grup yang sama dengan Inggris. Selama ini, Wales kerap berada di balik bayang-bayang Inggris. Sementara itu, Inggris berhasil bangkit dan sukses menyuguhkkan performa mengesankan setelah gagal total di Piala Dunia 2014.

"Jika ternyata hasil undian mempertemukan kami dengan Inggris, maka kami akan senang. Mengapa tidak?" ujar Bale seperti dilansir Dailymail.

"Rasanya kami mampu mengalahkan Inggris dan semua tekanan justru ada di pihak mereka. Namun kami akan melakukan yang terbaik, siapa pun lawan kami. Tidak ada tekanan karena kami akan berangkat ke Prancis untuk menikmati turnamen ini dan mencoba membuat negara kami bangga," kata gelandang yang kini membela klub Spanyol, Real Madrid, tersebut.

Wales berhasil lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 sebagai runner-up Grup B. Mereka berhasil mengumpulkan 21 poin dari enam kemenangan plus tiga hasil imbang pada babak kualifikasi.

Sejak 1960, Wales belum pernah tampil di putaran final Piala Eropa. Euro 2016 akan menjadi aksi perdana Wales pada turnamen ini.

"Sejujurnya, kami belum memikirkan sejauh mana kami akan mampu melangkah. Akan tetapi, tentu saja kami bisa bermimpi bisa melakukan hal seperti yang dilakukan Yunani atau Denmark. Kami akan tampil di Prancis dengan mentalitas yang diperlihatkan selama babak kualifikasi dan mencoba untuk memenangi semua laga," kata Bale.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : dailymail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X