Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lee Chong Wei Raih Gelar Ke-4 Hong Kong Tebuka

By Minggu, 22 November 2015 | 17:16 WIB
Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalika kok dari pemain Lituania, Kestutis Navickas, pada Kejuaraan Dunia 2015 di Istora Senayan Jakarta, 11 Agusutus 2015.
ROBERTUS PUDYANTO/GETTY IMAGES
Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalika kok dari pemain Lituania, Kestutis Navickas, pada Kejuaraan Dunia 2015 di Istora Senayan Jakarta, 11 Agusutus 2015.

Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, meraih gelar keempat di Hong Kong Terbuka setelah menundukkan Tian Houwei (China), Minggu (22/11/2015).

Laga final yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, KowLoon, ini merupakan pertemuan kedua bagi Lee dan Tian. Kemenangan 21-16, 21-15 Lee merupakan balasan atas kekalahannya pada Australia Terbuka 2013.

Lee memenangi laga ini dalam 49 menit, dengan perjuangan yang tidak mudah. Tian memberi perlawana ketat, sepanjang pertandingan.

Pada gim pertama, Tian beberapa kali berhasil menyamai poin Lee, meskipun tidak pernah mengungguli. Pada gim kedua, dia beberapa kali unggul atas Lee, tetapi poinnya terhenti pada angka 15.

Ketika tetinggal 14-15, Lee mencatat tujuh poin beruntun yang langsung mengantaranya meraih kemenangan.

Sebelum hari ini, Lee sudah tiga kali menjuarai Hong Kong Terbuka yaitu pada 2009, 2010, dan 2013. Sejak turnamen ini berubah menjadi superseries pada 2007, Lee merupakan pemain tunggal putra dengan gelar terbanyak.

Bgai Lee, ini juga jadi gelar ketiga beruntunnya di turnamen superseries (premier). Pada akhir Oktober, dia menjuarai Prancis Terbuka. Pekan lalu, Lee menundukkan Chen Long (China) pada laga final China Terbuka.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Hong Kong Terbuka 2015


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X