Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lagi, Banding Real Madrid Ditolak

By Jumat, 11 Desember 2015 | 22:20 WIB
Denis Cheryshev (kanan) saat mencetak gol ke gawang Cadiz di Estadio Ramon de Carranza pada Rabu (2/12/2015).
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Denis Cheryshev (kanan) saat mencetak gol ke gawang Cadiz di Estadio Ramon de Carranza pada Rabu (2/12/2015).

Pupuslah harapan Real Madrid untuk tetap bermain di ajang Copa del Rey. Pasalnya, banding kedua yang dilakukan Los Blancos juga ditolak.

Banding pertama Madrid pada Kamis (10/12/2015) sudah ditolak Royal Spanish Football Federation (RFEF), sehingga raksasa La Liga ini mencoba jalur berikutnya dengan melakukan banding kepada Administrative Tribunal for Sport (TAD). Setali tiga uang, TAD pun tidak meluluskan permintaan Si Putih agar tidak didepak dari kompetisi tersebut.

Madrid didiskualifikasi dari pentas Copa del Rey setelah menurunkan pemain tidak sah, Denis Cheryshev, pada leg pertama putaran 32 melawan Cadiz pada pekan lalu. El Real beralasan tak tahu jika gelandang asal Rusia itu harus menjalani hukuman larangan tampil dalam satu pertandingan akibat akumulasi tiga kartu kuning pada musim lalu saat dipinjamkan ke Villarreal.

Padahal dalam laga di markas Cadiz, Cheryshev tampil impresif dan mencetak gol pembuka Madrid, yang meraih kemenangan 3-1. Usai laga, Cadiz langsung melayangkan protes, sehingga Madrid harus melakukan banding agar lolos dari jeratan hukuman.

Dengan penolakan oleh TAD, maka Madrid dipastikan kehilangan kesempatan merengkuh lagi trofi tersebut, yang terakhir kali mereka raih pada 2014.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Goal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X