Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Vs Deportivo,Momentum Suarez Sejajar Diego Forlan

By Sabtu, 12 Desember 2015 | 10:39 WIB
Striker Barcelona, Luis Suarez, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Valencia di Stadion Mestalla dalam partai lanjutan La Liga, 5 Desember 2015.
MANUEL QUEIMADELOS ALONSO/GETTY IMAGES
Striker Barcelona, Luis Suarez, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Valencia di Stadion Mestalla dalam partai lanjutan La Liga, 5 Desember 2015.

Luis Suarez sedang semringah karena ketajamannya meningkat sedemikian pesat pada musim ini. Striker berkebangsaan Uruguay itu sudah mengoleksi 13 gol dari 13 kali melakoni pertandingan sebagai starter (rata-rata satu gol per partai).

Nama Suarez bahkan selalu terpampang di papan skor La Liga dalam tujuh pertandingan beruntun! Catatan tersebut membuat ia hampir menyamai rekor gol beruntun milik mantan penyerang Atletico Madrid, Diego Forlan.

Sejauh ini, Forlan masih menjadi pesepak bola Uruguay pertama dan satu-satunya yang sanggup menciptakan gol selama delapan laga tanpa putus di La Liga.

Dia menorehkan prestasi istimewa itu pada edisi 2008-2009.

Suarez membutuhkan tambahan minimal satu gol tatkala Barcelona menjamu Deportivo La Coruna, Sabtu (12/12/2015). Kans terbuka lebar mengingat ia lebih sering membobol gawang lawan sewaktu bermain di hadapan publik Camp Nou.

Sebanyak delapan alias 61 persen dari keseluruhan gol Suarez tersaji di laga kandang.

Terlebih sang pemain tentu bernafsu menambah panjang daftar klub La Liga yang mampu ia taklukkan sejak berlabuh dari Liverpool pada musim panas 2014.

Musim lalu, Suarez gagal mencicipi sensasi mengoyak gawang Deportivo. Dia pun merasa yakin bisa mewujudkan keinginannya lantaran rekan setim selalu siap mendukung lewat sodoran umpan matang.

“Bermain di tim terbaik dunia seperti Barcelona membuat segala hal dapat saya lakukan dengan sangat mudah,” ucap Suarez sebagaimana dilansir ESPN FC.


Grafis catatan gol Luis Suarez semenjak merumput di La Liga.(PANJI SURYAMAN/BOLA)


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X