Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ukraina dan Swedia Maju ke Putaran Final Piala Eropa 2016

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 18 November 2015 | 05:03 WIB
Penyerang Swedia, Zlatan Ibrahimovic, melakukan selebrasi usai membobol gawang Denmark pada laga play-off Piala Eropa 2016 di Stadion Parken, Selasa (17/11/2015) waktu setempat.
JONATHAN NACKSTRAND/AFP
Penyerang Swedia, Zlatan Ibrahimovic, melakukan selebrasi usai membobol gawang Denmark pada laga play-off Piala Eropa 2016 di Stadion Parken, Selasa (17/11/2015) waktu setempat.

Ukraina sukses melaju ke putaran final Piala Eropa 2016 setelah menang agregat 3-1 atas Slovenia. Adapun Swedia juga memastikan lolos karena unggul agregat 4-3 atas Denmark.

Saat bertandang ke markas Slovenia, Ukraina memang kalah tipis 0-1. Akan tetapi, kemenangan 2-0 pada laga leg pertama play-off membuat Ukraina diuntungkan dalam hal agregat dan berhak meraih tiket ke Piala Eropa 2016.

Pada awal laga, Slovenia yang berusaha untuk dapat menyamakan agregat langsung mencoba untuk menguasai pertandingan. Mereka membuat sejumlah peluang, salah satunya upaya dari Nejc Pecnik.

Berbagai usaha yang dilakukan para pemain Slovenia pun tak sia-sia. Harapan untuk mengejar ketinggalan terbuka setelah bek Slovenia, Bostjan Cesar, mampu mencetak gol pada menit ke-11. Skor 1-0 untuk tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Slovenia kembali berinisiatif untuk bermain menekan. Mereka memasukkan Josip Ilicic pada menit ke-67 untuk menambah daya serang.

Namun, pertahanan Ukraina mampu bermain dengan disiplin dan Slovenia semakin kesulitan setelah pemain mereka, Miso Brecko, menerima kartu merah pada pengujung laga.

Alhasil, laga pun berakhir dengan skor imbang 1-1 dan Ukraina berhak lolos ke Piala Eropa 2016 setelah unggul agregat 1-3 atas Slovenia.

Dua Gol Ibrahimovic Bantu Swedia Lolos

Denmark yang kalah 1-2 dari Swedia pada leg pertama play-off, Sabtu (14/11/2015), hanya butuh kemenangan 1-0 di kandang mereka di Stadion Parken, Kopenhavn. Sayang, mereka tak mampu memanfaatkan keadaan itu.

Pada babak pertama, tuan rumah langsung tancap gas. Mereka menampilkan permainan ofensif dan sempat beberapa kali mengancam pertahanan Swedia. Bahkan, pada menit ke-8, tendangan Chiristian Eriksen sempat membentur tiang gawang Swedia.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : UEFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X